Prakiraan Cuaca, BMKG: Waspada Potensi Hujan dan Petir di Sebagian Jaksel

Prakiraan Cuaca, BMKG: Waspada Potensi Hujan dan Petir di Sebagian Jaksel

Nasional | BuddyKu | Selasa, 9 Mei 2023 - 05:59
share

JAKARTA Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG ) memprakirakan cuaca di sejumlah wilayah DKI Jakarta. Menurut BMKG, sebagian wilayah Jakarta Selatan (Jaksel) bakal dilanda hujan disertai petir dan angin kencang pada Selasa (9/5/2023) sore.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di sebagian wilayah Jaksel pada sore hari," seperti dikutip dariwebsite BMKG .

Sementara sebagian besar wilayah DKI Jakarta lainnya diprediksi bakal turun hujan. Jakarta Barat, misalnya, cuaca pagi hari diprediksi cerah berawan. Sementara untuk siang dan malam, diprediksi akan turun hujan dengan intensitas ringan.

Kemudian untuk Jakarta Pusat, cuaca pagi jari diprediksi cerah berawan. Sedangkan untuk siang dan malam diprediksi langit Jakarta Pusat akan berawan. Sementara untuk Jakarta Timur, pada pagi hari akan cerah berawan dan siang hari diprediksi berawan.

Sedangkan malam hari, diprediksi akan turun hujan dengan intensitas ringan. Sedangkan untuk wilayah Jakarta Utara, BMKG memprediksi cuaca pada pagi, siang dan malam akan cerah berawan. Sementara Kepulauan Seribu, pagi hari diprediksi akan berawan. Hujan dengan intensitas ringan, dipredikai akan mengguyur dari siang hingga malam.

Selain itu, BMKG juga mempredikai sejumlah wilayah di daerah penyangga DKI Jakarta. Salah satunya, Kota Tangerang dan Bekasi. Kedua daerah itu diprediksi akan cerah berawan pada pagi hari. Langit di dua daerah itu diprediksi akan berawan sejak siang hingga malam hari.

Sementara Kota Bogor, diprediksi akan alami cuaca buruk. Pada pagi, langgit Kota Bogor akan cerah berawan. Hujan dengan intensitas sedang, diprediksi akan turun dari siang hingga malam hari.

Sementara Kota Depok, diprediksi akan cerah berawan pada pagi hari. Sementara, hujan intensitas sedang diprediksi akan turun pada siang hari. Sedangkan malam hari, diprediksi akan turun hujan dengan intensitas ringan.

(maf)

Topik Menarik