Ceritakan Kisah Warga yang Ikhlas Rumahnya Digusur untuk Pembangunan Jalan Tol, Anies Baswedan Mengaku Terharu

Ceritakan Kisah Warga yang Ikhlas Rumahnya Digusur untuk Pembangunan Jalan Tol, Anies Baswedan Mengaku Terharu

Nasional | BuddyKu | Senin, 8 Mei 2023 - 08:56
share

Anies Baswedan membeberkan cerita dan mengaku terharu mendengarkan curhatan seorang warga di Sentolo, Kulon Progo.

Anies mengungkapkan warga tersebut merelakan rumahnya untuk pembangunan jalan tol.

"Ketika saya bicara mereka cerita \' Pak Anies tempat ini sudah diukur akan dipakai untuk pembangunan jalan tol, rumah saya akan kena \', lalu saya tanya bagaimana Pak rumahnya akan kena. \' Oh nggak apa-apa, biarkan rumah ini dipakai untuk pembangunan karena untuk kepentingan negara dan kepentingan masyarakat banyak ," kata Anies di acara deklarasi Relawan Amanat Indonesia (ANIES) di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (7/5).

Anies juga terharu dengan ungkapan tersebut, padahal warga itu belum sejahtera, tetapi rela melakukan hal itu karena kecintaan terhadap bangsa. "Dia belum sejahtera, kondisinya masih minim, tetapi dia mau mengatakan kepada semua bahwa kecintaan kami bukan berdasarkan kekayaan material, kami mencintai republik ini tanpa syarat," lanjutnya.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu lantas mengajak relawan yang hadir untuk berjuang demi mewujudkan Indonesia lebih baik.

"Kita-kita yang berkumpul di tempat ini, kita-kita yang memperjuangkan Indonesia lebih baik. Kita harus ingat bahwa ada saudara-saudara kita yang lokasinya hitungan km jauh dari Jakarta, jauh dari Monas, tetapi mereka nol km dari Indonesia dan mereka harus merasakan kesejahteraan yang meningkat secara amat serius," pungkas Anies.

Acara itu sendiri dihadiri oleh para petinggi partai politik yang mengusung Anies Baswedan.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sekjennya Teuku Riefky Harsa hadir dalam acara tersebut.

Sementara itu, Presiden PKS Ahmad Syaikhu tiba lokasi pada 14.21 WIB didampingi Sekjennya Habib Aboe. Terlihat juga jajaran elite NasDem seperti Sugeng Suparwoto dan Ahmad Ali. (mcr8/jpnn)

Topik Menarik