Cerita Pengalaman Dialog dengan Buruh DKI, Anies Macam Lagi Nyindir: Kami Hadirkan Solusi Bukan Atraksi Politik

Cerita Pengalaman Dialog dengan Buruh DKI, Anies Macam Lagi Nyindir: Kami Hadirkan Solusi Bukan Atraksi Politik

Nasional | BuddyKu | Minggu, 7 Mei 2023 - 08:46
share

Bakal calon presiden (capres) Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, membagikan pengalamannya saat berdialog dengan buruh ketika masih menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Ia mengakui pertemuan tersebutbukan atraksi politik, melainkan untuk mencari solusi bersama. Pasalnya, lanjut Anies, di dalam pertemuannya dengan kaum buruh tidak ada awak media yang diundang.

"Di situ kami tawarkan apa yang sudah dikerjakan di Jakarta dengan buruh dan banyak sekali yang kami kerjakan, bukan sebagai atraksi politik," kata Anies saat menghadiri acara Hari Buruh bersama PKS di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (6/5/2023), melansir Suara.com.

Anies mengatakan datang menemui buruh kemudian berbicara untuk membahas masalah yang dihadapi hingga mencarikan solusi bersama. Ia mengaku tidak mengunggah pertemuan tersebut melalui media sosial.

"Saya datang kepada tokoh-tokoh buruh, bicara, nggak ada postingnya. Tidak ada mengundang media. Itu bukan atraksi. Kami menghadirkan solusi," bebernya.

Ia mengatakan enggan kalau pertemuan dengan buruh malah justru membentuk persepsi soal citra gubernur. Seharusnya, kata dia, persepsi seorang pemimpin yang muncul dari buruh tersebut harus mampu mencari solusi dari permasalahan yang dirasakan buruh.

"Biarkan nanti sejarah akan bercerita tentang apa yang dikerjakan di masa lalu dan itu yang kita kerjakan konsisten di Jakarta," tukasnya.

Hal itu seolah menyindir capres yang diusung PDIP Ganjar Pranowo yang dalam beberapa waktu lalu melakukan pertemuan dengan buruh, lantas mengunggah pertemuan tersebut ke akun media sosial Instagramnya.

Pertemuan tersebut tepat pada saat momen perayaaan May Day atau Hari Buruh Internasional pada 1 Mei 2023.

Topik Menarik