Tiga RT di Jakarta Barat Terendam Banjir Akibat Hujan Lebat

Tiga RT di Jakarta Barat Terendam Banjir Akibat Hujan Lebat

Nasional | BuddyKu | Kamis, 4 Mei 2023 - 01:15
share

JAKARTA - Tiga RT di Jakarta Barat (Jakbar) terendam banjir akibat hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang melanda sebagian besar wilayah DKI Jakarta pada Kamis (4/5).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat saat ini terdapat 3 RT atau 0,010 % dari 30.470 RT yang ada di wilayah Jakarta.

Adapun data wilayah terdampak di Jakarta Barat terdapat 3 RT yang terdiri dari Kel. Sukabumi Utara. Ketinggian 50 sampai dengan 100 cm, ungkap Kepala Satuan Pelayanan Pengolahan Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI Jakarta Michael Sitanggang dalam keterangan resminya, Kamis (4/5/2023).

Sementara itu, dilaporkan sejumlah jalan juga tergenang diantaranya 1 ruas jalan di Jl. Hati Suci, Kel. Kampung Bali, Kec. Tanah Abang, Jakarta Pusat dengan ketinggian air 10 cm.

Jalan Tergenang yang sudah surut yakni di Jl. Ciledug Raya (Seskoal), Kel. Cipulir, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan

BPBD DKI Jakarta mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengkoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat. Genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat, ungkap Michael.

Lebih lanjut, Michael pun mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan. Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112. Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam non-stop.

Topik Menarik