Tak Hanya Keluarga, Polisi Juga Periksa Tetangga Mustopa Penembak Kantor MUI

Tak Hanya Keluarga, Polisi Juga Periksa Tetangga Mustopa Penembak Kantor MUI

Nasional | BuddyKu | Kamis, 4 Mei 2023 - 11:09
share

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Polda Metro Jaya masih melakukan pemeriksaan terkait penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta Pusat. Pemeriksaan kali ini dilakukan terhadap keluarga dan tetangga dari pelaku Mustopa NR (60).

Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya, AKBP Indrawienny Panji Yoga mengatakan, pemeriksaan terhadap keluarga dilakukan selama lima jam di Mapolda Lampung, Rabu (3/5/2023).

Pemeriksaan dilakukan di Mapolda Lampung sejak sekitar pukul 13.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB, kata Indrawienny Panji, Kamis (4/5/2023).

Dia menambahkan, selain keluarga, penyidik juga akan memerika kerabat dan tetangga pelaku.

Kedatangan kami disini juga melakukan pemeriksaan terhadap keluarga dari pelaku, kerabat termasuk para tetangga, katanya.

Namun Panji belum mengungkap hasil pemeriksaan yang dilakukan polisi terhadap keluarga, kerabat hingga tetangga pelaku yang telah dinyatakan meninggal dunia (MD) tersebut.
Berdasarkan pantauan dan informasi diperoleh MNC Portal, pemeriksaan dilakukan Polisi terhadap keluarga hingga warga tempat tinggal Mustopa tersebut meliput istri dan anak bungsu pelaku Mustopa.

Termasuk sejumlah tetangga rumah di Desa Sukajaya, Kecamatan Way Khilau, Kabupaten Pesawaran.

Sebelumnya, penembakan terjadi kantor MUI di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/5/2023). Akibatnya, dua orang yang merupakan pegawai MUI mengalami luka serta pintu kaca di kantor itu pecah.

Dari hasil pemeriksaan polisi, penembakan dilakukan oleh Mustopa NR warga Pesawaran, Lampung dengan menggunakan senjata Airsoft Gun. Pelaku sendiri tewas saat diamankan petugas.

Topik Menarik