Barat Khawatir Atas Ketidaksiapan Angkatan Bersenjata Ukraina untuk Serangan Balik ke Rusia

Barat Khawatir Atas Ketidaksiapan Angkatan Bersenjata Ukraina untuk Serangan Balik ke Rusia

Nasional | BuddyKu | Senin, 1 Mei 2023 - 20:30
share

Berita Baru, Internasional Negara-negara Barat prihatin atas ketidaksiapan Angkatan Bersenjata Ukraina (AFU) untuk serangan balasan terhadap pasukan Rusia meskipun ada suntikan keuangan yang besar dan kuat dari Barat ke tentara Ukraina, sebuah surat kabar Inggris melaporkan.

Seorang prajurit Ukraina yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada surat kabar itu bahwa dia berharap mendapatkan lebih banyak pengalaman tempur sebelum serangan penuh AFU dimulai.

Dia mengakui bahwa pasukan Ukraina belum siap, dan bahwa mereka perlu berlatih lebih banyak serta dan membutuhkan lebih banyak waktu.

Pengakuan prajurit itu mengagetkan banyak orang di Washington dan ibu kota Eropa lainnya yang telah menggelontorkan miliaran dolar untuk mendukung Ukraina tetapi mengkhawatirkan keadaan militernya setelah tahun yang berat, kata surat kabar itu.

Outlet berita itu juga mengutip salah satu dokumen pertahanan Pentagon yang bocor dengan alasan bahwa Ukraina mungkin gagal mengumpulkan pasukan dan persenjataan yang cukup, dan gagal mencapai tujuannya untuk mendapatkan kembali wilayah.

Ini terjadi setelah sebuah majalah Inggris memperingatkan akhir bulan lalu bahwa serangan balasan yang telah lama direncanakan Kiev terhadap pasukan Rusia mungkin berakhir dengan pengepungan pasukan Ukraina, paling tidak karena Ukraina memiliki pasokan terbatas rudal permukaan-ke-udara yang diperlukan untuk menghalangi pembom Rusia.

Menurut majalah itu, baik Ukraina maupun pendukung Baratnya harus mempersiapkan kemungkinan bahwa serangan balasan hanya akan menghasilkan keuntungan kecil, atau lebih buruk lagi.

Klaim tersebut didahului oleh anggota parlemen Ukraina, Alexandra Ustinova, yang mengatakan kepada outlet berita AS bahwa Kiev telah merencanakan untuk memulai serangan balasan sebelum akhir April, tetapi kurangnya senjata telah menunda tanggal peluncuran tanpa batas waktu.

Dia mengklaim bahwa militer AS mengirimkan senjata jauh lebih sedikit ke Kiev daripada yang diminta Menteri Pertahanan Ukraina Valery Zaluzhny agar disediakan Pentagon.

Seperti dilansir dari Sputnik News , spekulasi tentang jam-H AFU muncul ketika negara-negara Barat terus memberi Kiev bantuan militer senilai miliaran dolar, yang diperingatkan Moskow akan menambah perpanjangan konflik Ukraina dan mengubah AS dan sekutunya menjadi pihak yang berseteru.

Topik Menarik