Aksi May Day di Jateng Kondusif, Kapolda Puji Buruh dan Apresiasi Personel Pengamanan

Aksi May Day di Jateng Kondusif, Kapolda Puji Buruh dan Apresiasi Personel Pengamanan

Nasional | BuddyKu | Senin, 1 Mei 2023 - 19:20
share

SEMARANG, iNews.id - Aksi peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) yang digelar serentak di sejumlah daerah di Jawa Tengah berlangsung aman dan kondusif. Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi pun memberikan apreasi kepada buruh.

Hal itu disampaikan oleh Kabid Humas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy di Mapolda Jateng usai pengamanan aksi May Day di depan Kantor Gubernur Jateng, Semarang pada Senin (1/5/2023) sore.

Kami ucapkan terima kasih atas aksi May Day hari ini yang digelar oleh rekan-rekan dari berbagai organisasi buruh di berbagai daerah. Seluruh kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan kondusif, ujarnya

Di Kota Semarang ratusan massa menyampaikan aspirasinya melalui pengeras suara dari depan pintu gerbang Kantor Gubernur. Mereka menuntut pencabutan UU Cipta Kerja yang dinilai membelenggu kaum buruh.

Aksi yang digelar sejak siang tersebut berjalan lancar hingga pada sore hari, ratusan massa dengan tertib meninggalkan lokasi dengan pengawalan petugas usai menyampaikan aspirasinya.

Jalannya aksi penyampaian pendapat yang konstruktif tersebut juga tidak mengakibatkan gangguan pada aktivitas masyarakat di sekitar lokasi.

Kami harap dengan penyampaian pendapat yang dilakukan secara kontrsuktif mampu memuluskan upaya rekan-rekan buruh memperjuangkan kesejahteraan para pekerja dan keluarganya, lanjutnya.

Kabid Humas menyebut bahwa Kapolda juga memberikan apresiasinya kepada seluruh personel pengamanan yang terlibat.

Berkat pelaksanaan pengamanan secara profesional dan humanis sehingga jalannya aksi penyampaian pendapat tersebut tidak mengganggu aktivitas masyarakat di sekitar lokasi.

Berkat pengamanan yang dilakukan secara humanis dan sesuai SOP, tidak mengakibatkan gangguan pada aktivitas masyarakat akibat digelarnya aksi May Day, ujarnya.

Topik Menarik