Peringatan Hari Buruh, Disnaker Solo Bagikan Ribuan Sembako ke Pekerja

Peringatan Hari Buruh, Disnaker Solo Bagikan Ribuan Sembako ke Pekerja

Nasional | BuddyKu | Senin, 1 Mei 2023 - 16:30
share

SOLO, iNews.id - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Solo membagikan paket sembako saat momen Peringatan Hari Buruh, Senin, (1/5/2023). Sebanyak 1.083 paket sembako dibagikan kepada anggota serikat pekerja dan serikat buruh.

Pembagian di lakukan di Kantor Disnaker, Jalan Slamet Riyadi, Nomor 306 Sriwedari, Kecamatan Laweyan, Senin (1/5/2023) sekitar pukul 08.33 WIB dengan tema acara Solo Peduli Buruh dan Pekerja.

Kami mengakomodasi serikat pekerja dan serikat buruh yang tidak menerima tunjangan hari raya (THR) sesuai ketentuan, sehingga bapak Wali Kota berkenan memberikan bantuan melalui bantuan presiden yang diterima, kata Kepala Disnaker Solo, Widyastuti.

Dikatakannya, pihaknya sejauh ini menerima 65 aduan, baik itu dari personal maupun dari beberapa karyawan perusahaan yang tidak menerima THR sesuai ketentuan. Aduan sudah ditindaklanjuti.

Semua sudah kami tindaklanjuti sesuai batas kewenangan. Kami naikan ke Satwasker Provinsi agar ditindaklanjuti dari sisi regulasi seperti itu. Jadi dari perusahaan dan dari serikat buruh sudah ada kesepakatan, ujarnya.

Sementara itu, Adisti, dari Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) menjelaskan, saat ini di Solo memang tidak ada aksi setelah adanya lembaga tripartit.

Terakhir 2008 waktu May Day kami pasti mengadakan aksi. Setelah adanya lembaga tripartite, kami selesaikan permasalahan di dinas. Sudah ada perwakilan, mulai dari serikat pekerja, Apindo dan dinas, ujarnya.

Topik Menarik