Tragis, Warga Magelang Tewas Tercebur Sumur saat Perbaiki Pipa Mesin Pompa Air

Tragis, Warga Magelang Tewas Tercebur Sumur saat Perbaiki Pipa Mesin Pompa Air

Nasional | BuddyKu | Kamis, 27 April 2023 - 03:10
share

MAGELANG, iNews.id Nahas Eko Priyanto (44) asal Citran RT 002/014 Desa Donorejo Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang. Korban tewas tercebur sumur di Sraten Kecamatan Mertoyudan Magelang.

Jasad korban berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan, Rabu (26/4/2023). Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menceritakan kronologi Rabu (26/4) sekitar pukul 11.40 WIB.

Korban sedang memperbaiki mesin pompa air. Namun saat memperbaiki pipa pralon terjatuh ke dalam sumur, korban meminta tolong Doyo (saksi) untuk memegangi tangga tambang kemudian korban turun ke sumur.

Sesampainya di tengah korban lemas dan berusaha naik ke atas namun tidak kuat akhirnya terjatuh ke dalam sumur dengan kedalaman 15 meter. Diduga korban mengalami kelelahan akhirnya jatuh ke dalam tercebur, kata Heru.

Dengan informasi tersebut, Kepala.Kantor SAR Semarang memerintahkan Koordinator Unit Siaga Borobudur Basuki memberangkatkan satu tim rescue untuk melaksanakan pertolongan disertai alut SAR Vertikal

Upaya pertolongan tim SAR gabungan dengan metode lowering 1 rescuer turun dengan alat bantu nafas Self Contained Breating Apparatus ( SCBA) untuk evakuasi korban selanjutnya korban ditarik dengan metode lifting, katanya.

Dia menyebutkan kedalaman sumur sekitar 15 meter, lebar diameter kurang lebih 1 meter. Membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit korban berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia selanjutnya dibawa ke RSUD Muntilan

Terima kasih atas pelaksanaan operasinya, operasi SAR dinayatakan ditutup selanjutnya tim kembali ke satuannya masing-masing, ujarnya.

Topik Menarik