Kebakaran di Duren Sawit Hanguskan Ratusan Ekor Kambing

Kebakaran di Duren Sawit Hanguskan Ratusan Ekor Kambing

Nasional | BuddyKu | Minggu, 26 Maret 2023 - 22:52
share

JAKARTA - Kebakaran gudang alat pesta beserta usata tenda di Jalan Malaka Baru, Kampung Bojong Rangkong RT 09/11, Pondok Kopi , Duren Sawit, Jakarta Timur, diketahui mengakibatkan api merambat ke sejumlah tempat di sekelilingnya. Pasalnya, kobaran api ikut menghanguskan peternakan kambing yang berada tidak jauh di lokasi.

Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman menuturkan kebakaran itu ikut membakar penampungan kandang kambing milik salah seorang warga. Adapun kebakaran tersebut, lanjut Gatot, ikut membakar ratusan hewan ternak yang berada di dalamnya.

"Kobaran api juga membakar 132 ekor kambing yang berada di peternakan. Total empat kandang penampungan hewan ternak terbakar hangus," ujar Gatot melalui keterangannya, Minggu (26/3/2023).

Api yang menyala sejak pukul 18.34 WIB itu, terang Gatot, diawali dengan suara ledakan besar berdasarkan keterangan warga sekitar. Ia menuturkan asal datangnya api dari gudang alat pesta yang juga menjadi tempat penyimpanan tenda.

"Api diduga dari rumah usaha dekorasi (Tenda), dan warga mendengar ledakan sebelumnya. Untuk dugaan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan," ujarnya.

Selain ratusan ekor kambing, Gatot menyampaikan amukan si jago merah juga membumihanguskan lima jenis kendaraan roda empat dan roda dua.

"Kebakaran ini juga membakar 3 buah truk, 1 buah Mobil bak Colt dan satu sepeda motor," lanjut Gatot.

Gatot menuturkan saat ini kobaran api telah dinyatakan padam sejak pukul 20.50 WIB. Saat ini pihaknya tengah mendata ulang penyebab maupun total kerugian dari kebakaran tersebut.

"Guna memadamkan api, kami kerahkan 16 unit mobil pompa pemadam beserta unit pendukung. Jadi total personil yang terjun memadamkan api sekitar 80 Orang," pungkas Gatot.

Topik Menarik