Deretan Artis Cantik Jalani Ritual Melukat, Sempat Menuai Kritik Dikira Pindah Agama

Deretan Artis Cantik Jalani Ritual Melukat, Sempat Menuai Kritik Dikira Pindah Agama

Nasional | BuddyKu | Minggu, 26 Maret 2023 - 08:08
share

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id Deretan artis cantik membagikan momen saat menjalani ritual melukat. Unggahan mereka lewat media sosialnya tersebut sempat menuai kritik pedas dari netizen. Bahkan ada beberapa artis yang menuai hujatan karena disangka berpindah keyakinan.

Melukat sejatinya tradisi umat Hindu yaitu merupakan ritual pembersihan jiwa dan pikiran manusia secara spiritual. Ia berasal dari kata Sulukat, di mana su bermakna baik, sementara lukat berarti penyucian.

Dengan adanya perkembangan zaman, kini melukat tak hanya dijalani umat Hindu saja. Tak sedikit masyarakat umum, termasuk para artis, menjalani ritual ini.

Lantas siapa saja artis cantik yang pernah menjalani ritual melukat? Simak rangkuman berikut ini menurut versi Okezone.

Artis Cantik Jalani Ritual Melukat

1. Anya Geraldine


Anya Geraldine artis cantik jalani ritual melukat. Foto: Instagram

Di urutan pertama ada Anya Geraldine, artis cantik jalani ritual melukat. Anya Geraldine sempat membuat heboh warganet ketika mengunggah momen melukat bersama kekasih, pada awal Agustus 2022. Semoga jiwa dan hati kita menemukan kedamaian dan sukacita. Astungkara, katanya kala itu.

2. Aurelie Moeremans


Aurelie Moeremans artis cantik jalani ritual melukat. Foto: Instagram

Selanjutnya artis cantik jalani ritual melukat adalah Aurelie Moeremans. Ia mengunggah momen saat menjalani melukat melalui Instagram, pada 23 Maret 2023. Dalam unggahan itu, dia menegaskan tidak pindah agama karena ritual tersebut hanya membantunya melepas trauma.

3. Pevita Pearce


Pevita Pearce artis cantik jalani ritual melukat. Foto: Instagram

Selanjutnya artis cantik jalani ritual melukat yaitu Pevita Pearce. Pada 16 Februari 2022, Pevita Pearce membantah isu pindah agama setelah mengunggah foto menjalani melukat di Instagram. By the way, (melukat) ini prosesi dealing dengan trauma. Tidak, aku tidak pindah agama. Tenang, ujarnya kala itu.

4. Ariel Tatum

Ariel Tatum artis cantik jalani ritual melukat. Foto: Instagram

Ariel Tatum juga salah satu artis cantik jalani ritual melukat. Ariel Tatum juga pernah membuat heboh ketika mengunggah potret dirinya menjalani ritual melukat pada 10 Desember 2021. Lantaran foto tersebut, netizen sempat menduga sang aktris keluar dari Islam dan memeluk agama Hindu.

5. Aura Kasih


Aura Kasih artis cantik jalani ritual melukat. Foto: Instagram

Artis cantik jalani ritual melukat selanjutnya adalah Aura Kasih. Dalam unggahannya pada 18 Februari 2023, dia mengatakan, melukat merupakan bagian dari seni yang diangkat jadi kepercayaan. Unggahan itu membuat sang aktris dituding melakukan hal syirik dan disarankan untuk pindah agama.

6. Jessica Iskandar


Jessica Iskandar artis cantik jalani ritual melukat. Foto: Instagram

Kemudian ada Jessica Iskandar yang masuk dalam deretan artis cantik jalani ritual melukat. Aktris Dealova, Jessica Iskandar juga pernah menuai kontroversi ketika mengunggah momen melukat, pada 10 November 2020. Unggahan tersebut membuat warganet berasumsi sang aktris sudah menganut agama Hindu.

7. Cita Citata


Cita Citata artis cantik jalani ritual melukat. Foto: Instagram

Terakhir ada Cita Citata artis cantik jalani ritual melukat. Pedangdut Cita Citata juga pernah mengunggah momen saat menjalani melukat, pada 29 Januari 2022. Menariknya, pelantun Goyang Dumang itu memutuskan memakai hijab setelah menjalani melukat.

Itulah deretan artis cantik jalani ritual melukat yang membagikan momen tersebut di akun sosial medianya dan sempat mendapat kritikan dari netizen karena dikira pindah agama.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman Okezone dengan judul 7 Artis Cantik Jalani Ritual Melukat, Sempat Dikira Pindah Agama

Topik Menarik