Kronologi 2 Anggota TNI Polri Gugur di Puncak Jaya, Ditembak saat Amankan Sholat Tarawih

Kronologi 2 Anggota TNI Polri Gugur di Puncak Jaya, Ditembak saat Amankan Sholat Tarawih

Nasional | BuddyKu | Sabtu, 25 Maret 2023 - 21:40
share

PUNCAK JAYA, iNews.id - Dua anggota TNI Polri gugur saat tugas mengamankan sholat tarawih di Masjid Amaliyah, Jalan Trans Papua, Kampung Wirak, Distrik Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, Sabtu (25/3/2023) malam. Mereka diberondong tembakan oleh dua orang tak dikenal (OTK).

Informasi diperoleh, kedua prajurit yang gugur bernama Serda Riswar anggota Koramil 1714-02/Ilu dan Bripda Mesak anggota Polsek Ilu. Sementara satu anggota Polri yakni Brigpol Arif Hidayat luka tertembak di bagian paha.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengatakan, kronologi penembakan terjadi saat petugas gabungan TNI Polri sedang melaksanakan tugas pengamanan sholat tarawih di masjid. Penugasan ini melibatkan satu regu TNI Koramil Ilu dan satu regu Polsek Ilu.

Pada hari ini Sabtu pukul 19.30 WIT sampai dengan pukul 21.00 WIT bertempat di Distrik Ilu,Kabupaten Puncak Jaya telah terjadi kontak tembak saat pelaksanaan ibadah tarawih antara OTK dengan satuan TNI Polri, ujar Kapolda, Sabtu (25/3/2023).

Korban Serda Riswar gugur tertembak di bagian dagu dan punggung. Sementara Bripda Mesak gugur tertembak pada bagian perut. Pasukan gabungan dengan menggunakan mobil Koramil Ilu (Randis) dan Mobil Polsek Ilu (Randis) mengevakuasi korban ke Makorami 1714-02/Ilu.

Informasi terkini saat di wilayah setempat ditetapkan dengan status Siaga 1.

Topik Menarik