Kapolres Gorontalo Utara Cek Ketersediaan Stok Bahan Pangan saat Ramadhan

Kapolres Gorontalo Utara Cek Ketersediaan Stok Bahan Pangan saat Ramadhan

Nasional | BuddyKu | Jum'at, 24 Maret 2023 - 09:04
share

GORONTALO, iNews.id - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, AKBP Juprisan Pratama Ramadhan Nasution mengecek ketersediaan stok bahan pangan di daerah itu. Pengecekan di pasar tradisional dan swalayan.

Selain pasar tradisional, kami meninjau ketersediaan stok bahan pangan di swalayan dan supermarket yang ada di daerah ini, untuk memastikan stok aman selama Ramadhan 1444 Hijriah, katanya di Gorontalo, Kamis (23/3/2023).

Ia juga menyampaikan imbauan agar para pedagang tidak menimbun yang dapat memicu kenaikan harga dan mengganggu stabilitas keamanan daerah.

Warga selaku konsumen pun diimbau tidak melakukan aksi borong yang juga dapat memicu kenaikan harga.

Kita sama-sama menjaga stabilitas ekonomi dengan tidak menimbun bahan pokok, juga tidak melakukan aksi borong, katanya.

Sejauh ini, kata Juprisan, stok bahan pangan aman dan tersedia. Sehingga warga tak perlu panik.

Silahkan berbelanja sesuai kebutuhan, dalam kondisi tetap terkendali, ujarnya.

Ketersediaan minyak goreng dan beras menjadi salah satu perhatian utama Juprisan, sebab diakuinya, stok dua bahan pokok itu sempat kosong.

Kalau minyak goreng curah sempat mengalami kekosongan, berbeda dengan stok beras. Untuk kemasan premium yang sempat kosong, katanya.

Namun saat ini, dua bahan pokok tersebut untuk curah dan kemasan premium, tergolong aman. Minyak goreng kemasan premium dijual antara Rp17.000 hingga Rp18.000 per liter.

Gula pasir Rp14.000 per kilogram, beras kualitas super Rp12.000 hingga Rp13.000 per liter. Telur ayam Rp56.000 per bak isi 30 butir, ayam potong Rp65.000 hingga Rp70.000 per ekor. Daging sapi Rp140.000 per kilogram.

Juprisan memastikan, pantauan ketersediaan bahan pokok akan terus dilakukan sepanjang bulan Ramadhan hingga jelang Idulfitri.

Topik Menarik