Pasar Tanah Abang Diserbu Pembeli Jelang Ramadhan, Omzet Pedagang Melejit

Pasar Tanah Abang Diserbu Pembeli Jelang Ramadhan, Omzet Pedagang Melejit

Nasional | BuddyKu | Rabu, 22 Maret 2023 - 18:57
share

JAKARTA - Pasar Tanah Abang sudah mulai dipadati pengunjung sehari sebelum bulan Ramadhan. Omzet pedagang Pasar Tanah Abang pun melejit.

Banyak pengunjung datang ke Tanah Abang dari berbagai daerah untuk berbelanja, mulai dari pakaian muslim hingga peralatan ibadah.

Rosdiyah, salah satu pengunjung dari Depok mengatakan sudah sering belanja di Tanah Abang setiap bulan Ramadhan. Alasannya membeli pakaian di Tanah Abang karena harganya yang bisa ditawar.

Dari dulu saya kesini kalo belanja lebaran. Murah-murah disini. Ditawar lagi bisa. Tadi ini nih mukena sama sajadah Rp275.000, tawar saja dapat Rp250.000 katanya.

Ramainya pengunjung Tanah Abang ini tentunya sangat menguntungkan bagi para pedagang karena penjualan mereka mengalami peningkatan.

Salah satu pedagang pakaian muslim mengatakan menjelang bulan Ramadhan penjualannya mengalami peningkatan yang sangat pesat.

Iya meningkat, udah seminggu rame-nya. Banyak yang beli, kemaren ada dari Tasik, Bogor, banyak orang-orang datang cari gamis, ujar pedagang pakaian muslim tersebut.

Saat ini, harga pakaian muslim seperti gamis, kaftan, dan tunik berada di kisaran harga Rp75.000 hingga Rp220.000. Untuk mukena dihargai mulai dari Rp135.000 hingga Rp179.000 tergantung bahan.

Sedangkan untuk sarung di Pasar Tanah Abang dihargai mulai dari Rp70.000 sampai Rp179.000 tergantung jenis merek dan bahan.

Topik Menarik