Jasa Raharja Pastikan Keluarga Alrmahum Syabda Perkasa Belawa Terima Asuransi Kecelakaan dalam 24 Jam

Jasa Raharja Pastikan Keluarga Alrmahum Syabda Perkasa Belawa Terima Asuransi Kecelakaan dalam 24 Jam

Nasional | BuddyKu | Senin, 20 Maret 2023 - 21:39
share

PEMALANG - Pihak Jasa Raharja memastikan keluarga almarhum Syabda Perkasa Belawa akan menerima asuransi kecelakaan dalam 24 jam ke depan. Adapun besaran asuransi kecelakaan yang diterima pihak keluarga untuk dua korban meninggal dunia masing-masing Rp50 juta.

Seperti diketahui, kecelakaan menimpa Syabda dan keluarganya di Tol Pemalang Kilometer 315+200 pada Senin (20/3/2023) dini hari WIB. Sang pebulu tangkis diketahui meninggal dunia, bersama dengan ibundanya dalam kecelakaan tersebut.

Jenazah Syabda Perkasa Belawa dan ibundanya diketahui sudah dikebumikan pada Senin (20/3/2023) di Sragen, Jawa Tengah. Di sisi lain, kecelakaan itu juga menyebabkan ayah serta kakaknya mengalami luka-luka dan mendapat perawatan di Rumah Sakit Islam (RSI) Pemalang.

Pihak Jasa Raharja pun bekerja cepat memberikan pelayanan dalam kepengurusan asuransi. Adapun, asuransi itu diberikan sebagai santunan untuk korban meninggal dunia dan luka-luka.

"Para korban semua terjamin oleh Jasa Raharja, dua korban meinggal dunia masing-masing menerima santunan Rp50 juta," kata Sugeng, petugas Jasa Raharja Pemalang, Senin (20/3/2023) kepada awak media di RSI Pemalang.

"Akan diserahkan segera kepada ahli waris, yaitu orang tua korban (Syabda Perkasa Belawa) dan suami korban (Ibunda Syabda Perkasa Belawa)," jelas Sugeng.

Sementara itu, nominal asuransi kecelakaan untuk korban luka-luka, masing-masing mendapat biaya perawatan sampai maksimal Rp20 juta per orang. Sugeng menegaskan proses pengurusan asuransi akan cair dalam 24 jam.

"Sekarang dalam proses, dan sebelum (pukul) 15.00 WIB kami harapkan sudah bisa kami transfer," kata Sugeng.

Kepergian Syabda Perkasa Belawa mengejutkan banyak pihak. Pencinta bulu tangkis Indonesia pun merasa kehilangan atlet yang dinilai memiliki masa depan cerah tersebut.

Topik Menarik