Pantau Stok Pangan, Tim Satgas Pangan Temanggung Kunjungi Pasar Tradisional

Pantau Stok Pangan, Tim Satgas Pangan Temanggung Kunjungi Pasar Tradisional

Nasional | BuddyKu | Senin, 20 Maret 2023 - 21:06
share

Temanggung, iNewsTemanggung.id - Menjelang ramadhan Tim Satgas Ketahanan Pangan Kabupaten Temanggung kunjungi beberapa Pasar tradisional Senin, (20/03/2023).

Rombongan yang dipimpin Kapolres Temanggung, AKBP Agus Puryadi tersebut mengecek ketersediaan serta harga bahan pokok di Pasar Kliwon Rejoamertani dan Pasar Legi Parakan.

Dalam kunjungan itu, Tim Satgas menanyakan ketersediaan bahan makanan pada para pedagang.

Menurut Suroto, salah satu pedagang menyatakan, meski mengalami kenaikan harga, ketersediaan sembako masih aman, Harga beras relatif stabil, yakni Rp 9.400 per kilogram dan Rp 13.500 per kilogram untuk kualitas premium, ungkap Suroto.

Lebih lanjut Suroto bercerita, jika pada musim nyadran kemarin kebutuhan beras melonjak, di mana stok beras 5 kuintal hanya ludes dalam waktu satu jam, akan tetapi untuk saat ini sudah normal.

Sementara itu menurut Asiyah, harga cabai fluktuatif, saat ini harga cabai rawit merah Rp 60 ribu, cabai kriting merah Rp 35, bawang putih Rp 30 ribu, dan bawang merah Rp 35 ribu per kilogram.

Berdasarkan hasil pantauan Tim Satgas, Kapolres Temanggung menyatakan, jika ada kenaikan di beberapa harga sembako, meski begitu pihaknya menyatakan jika stok masih aman.

Topik Menarik