Syabda Perkasa Dimakamkan Satu Liang Bersama Ibu di Dekat Makam Neneknya

Syabda Perkasa Dimakamkan Satu Liang Bersama Ibu di Dekat Makam Neneknya

Nasional | BuddyKu | Senin, 20 Maret 2023 - 15:25
share

SRAGEN, iNewsMadiun.id - Kabar duka dari dunia bulu tangkis Tanah Air. Syabda Perkasa Belawa (21), atlet bulu tangkis Indonesia meninggal dunia bersama Anik Sulistyowati (43), ibunda tercinta dalam sebuah kecelakaan mobil di Jalan Tol KM 315+200 Pemalang-Batang. Mobil Syabda dan ibundanya mengalami kecelakaan di Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Senin (20/3/2023) dini hari. Jasad ibu dan anak ini dipersatukan dalam satu liang lahat.

Informasi dari Satlantas Polres Pemalang, korban Anik Sulistyowati meninggal dunia di tempat kejadian karena mengalami luka patah kaki kanan, dan robek mata sebelah kanan. Sedangkan Syabda luka pada kepala sebelah kiri dan menyebabkan cedera kepala berat. Syabda sempat menjalani perawatan hingga menghembuskan napas terakhirnya di rumah sakit.

Tiga anggota keluarga yang turut dalam rombongan Syabda yakniM (49), DA (25), TB (11) dibawa ke Rumah Sakit Islam Pemalang akibat luka-luka yang dialaminya. Rombongan ini rencananya akan berziarah ke makam nenek Syabda di Sragen,Jawa Tengah. Nahas di tengah jalan,Mobil Toyota Camry bernopol B-1824-KBN yang ditumpangi Syabda beserta rombongan menabrak Truk Colt Diesel bernopol AG-8711-V yang melaju searah di depannya.

Telah meninggal dunia, Syabda Perkasa Belawa. Syabda meninggal dunia dalam perjalanan ke Sragen untuk berziarah karena neneknya meninggal dunia, tulis Yuni Kartika, legenda bulu tangkis Indonesia di akun Twitter-nya, @YuniKartika73, Senin (20/3/2023).

Sebelum meninggal dunia, Syabda Perkasa Belawa mengunggah postingan foto bersama ibunda tercinta di laman media sosialnya. Unggahan itu kini menjadi sorotan netizen. Seperti pada Hari Ibu 22 Desember 2021 silam, Syabda mengunggah foto berdua dengan ibundanya. Selamat Hari Ibu Ma, tulis Syabda. Kemudian, ketika ibundanya berulang tahun, Syabda pun menuliskan kata-kata yang bikin haru. The one and only, happy birthday ma, tulisnya.

Saking sayangnya dengan sang ibu, disebutkan oleh teman-temannya, Syabda sampai menjadikan fotonya bersama sang ibu jadi foto profil di WhatsApp dan layar depan Hp-nya. Jenazah Syabda Perkasa Belawa akan dimakamkan di Sragen sore ini, bersama ibunda dan nenek dari Syabda, tulis Yuni Kartika. Yuni mengucapkan selamat jalan untuk Syabda dan ibundanya. Kaget, sedih dan syok banget pastinya, baru kmrn kita ngobrolin tentang cita2x dan impianmuWe Love U Syabda. Selamat jalan, pungkasnya.

Topik Menarik