Kisah Iis, Korban Kebakaran Pertamina Plumpang Menanti Kabar 4 Anggota Keluarganya

Kisah Iis, Korban Kebakaran Pertamina Plumpang Menanti Kabar 4 Anggota Keluarganya

Nasional | BuddyKu | Sabtu, 4 Maret 2023 - 06:11
share

JAKARTA - Korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang , Iis (21) menanti kabar 4 orang anggota keluarganya yang masih belum bisa ditemui.

Iis mengatakan, empat orang yang masih belum bisa ditemui itu di antaranya sepupunya, yakni seorang ibu dan tiga anaknya.

Saat ini Iqbal yang masih berusia 9 tahun masih belum ditemukan. Sementara tiga orang lainnya diketahui tengah dirawat di RSUD Koja.

"Jadi, anak-anak tiga, satu umur 9 tahun yang hilang, si Iqbal. Kanza lagi dirawat. Satu lagi, Ilyaz," ujar Iis, Sabtu (4/3/2023).

Iis mengenang detik-detik sebelum terjadinya kebakaran. Ia mendengar suara dentuman dahsyat. Kala itu, lanjut Iis, dirinya hanya dapat menyelamatkan Pakdenya yang tengah dilanda struk.

"Dibopong berdua. Kanan kiri, terus diangkut pakai motor, pakde di tengah. Langsung dibawa ke Mulyasari," paparnya.

Lalu Iis ingin kembali menyelamatkan saudaranya yang kini tengah di RS Koja. Ia, sempat tak boleh masuk oleh petugas kepolisian yang tengah berjaga.

"Nggak dikasih (masuk) sama petugas. Semua udah langsung diblok. Langsung ditutup jalanan jadi kita nggak bisa lewat," tuturnya.

Kini, Iis tengah menanti kabar terbaik dari saudaranya itu. Ia juga turut meminta doa agar peristiwa tersebut tak menjadi duka yang berlarut.

Sekadar diketahui, sebanyak 13 korban meninggal akibat dampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, Jumat 3 Maret 2023 malam.

Data tersebut telah dimutakhirkan berdasarkan informasi yang tertera di Posko Kebakaran Pertamina Plumpang, Koramil 01 Koja, Jakarta Utara.

Adapun 13 korban meninggal tersebut terdiri dari 10 dewasa dan 3 anak-anak. Belasan jenazah korban itu saat ini telah dievakuasi ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk proses identifikasi.

Sementara itu, untuk korban luka bakar sekitar 50 orang yang terdiri dari 49 orang dewasa dan 1 anak-anak. Mereka saat ini tengah dirawat di RS Koja, RS Tugu, RS Pelabuhan, RS Pertamina, dan RS Cipto Mangunkusumo.

Topik Menarik