4 Kawanan Perampok Bersenjata Api Satroni Rumah Warga Lampung Utara

4 Kawanan Perampok Bersenjata Api Satroni Rumah Warga Lampung Utara

Nasional | BuddyKu | Selasa, 31 Januari 2023 - 07:11
share

LAMPUNG UTARA, iNews.id - Aksi perampokan terjadi di Lampung Utara. Kali ini, kawanan perampok bersenjata api nekat menyambangi rumah warga bernama Ida Hariyanto (43).

Perampokan ini terjadi Senin (30/1/2023) di Dusun 5 Bangun Rejo, Desa Sukamarga Kecamatan Abung Tinggi Kabupaten Lampung Utara. Pelaku berhasil menggasak uang puluhan juta serta melukai korbannya usai memukulnya dengan senjata api.

Kepala Desa Sukamarga, Otong mengatakan dirinya mendapat informasi jika rumah salah seorang warganya disatroni perampok dengan kerugian materi yang cukup banyak.

Saya mendapatkan informasi dari keluarga korban, rumah kerabatnya dirampok, kata Kades Otong Selasa (31/1/2023).

Dia menambahkan, dari keterangan korban, jumlah kawanan perampok berkisar empat orang.

Tidak ada korban jiwa, namun korban mengalami luka memar saja, dan mengalami kerugian materi hingga puluhan juta rupiah, katanya.

Dikatakannya, setelah mendapatkan informasi itu dia langsung menuju ke lokasi. Selain itu, dirinya juga langsung berkoordinasi dengan aparat penegak hukum atas peristiwa yang menimpa warganya.

Dia melanjutkan, korban sudah melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Bukit Kemuning. Sementara Camat Abung Tinggi Heryanto, membenarkan peristiwa perampokan yang terjadi terhadap warga di Desa Sukamarga.

Ya, saya mendapatkan informasi dari Pemerintah Desa Setempat, bahwa ada peristiwa perampokan yang menimpa warga Desa Sukamarga, kata dia.

Kapolsek Bukit Kemuning Kompol Muhidin membenarkan terjadi peristiwa perampokan terhadap warga Dusun 5 Desa Sukamarga. Korban juga sudah melaporkan kejadian itu ke Mapolsek.

Tidak ada korban jiwa, kata Kompol Muhidin.

Hingga saat ini, pihaknya terus melakukan penyelidikan dan memburu para komplotan rampok tersebut.

Doakan mudah-mudahan para pelaku bisa segera kita tangkap, kata dia.

Topik Menarik