Tulus Gelar Tur Konser, Beri Sentuhan Budaya di 11 Kota

Tulus Gelar Tur Konser, Beri Sentuhan Budaya di 11 Kota

Nasional | BuddyKu | Jum'at, 27 Januari 2023 - 14:21
share

JAKARTA - Tinggal menghitung hari, Tulus akan secara resmi menggelar tur konser ke 11 kota di Indonesia dengan tajuk \'Tulus Tur Manusia 2023\'. Ini merupakan tur pertama sang penyanyi setelah tiga tahun.

Tur tersebut akan dimulai dari kota Medan pada 1 Februari 2023, lalu disusul Palembang, Makassar, Batam, Surabaya, Bali, Samarinda, Manado, Bandung, Yogyakarta dan ditutup di Jakarta.

Tulus mengaku sudah tidak sabar untuk membawakan beberapa lagu yang ada dalam album Manusia.

"Saat lagu-lagu di dalam album \'Manusia\' tumbuh di keseharian yang mendengarkan, rasanya senang dan bersyukur. Tidak sabar untuk membawakan lagu-lagu itu di atas panggung, bertemu langsung di banyak kota," ungkap Tulus, saat ditemui di kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2023).

Nantinya pria 35 tahun ini, bakal membawakan lebih dari 15 lagu dan menyiapkan kejutan di setiap kota yang dikunjunginya.

"Kurang lebih nomornya akan ada lebih dari 15 lagu. Tapi ada kejutan yang kurang seru kalau saya ceritain sekarang," jelasnya.

Kejutan tersebut berupa komposisi lagu yang ada dari album-album sebelumnya. Hal itu diharapkan bisa mewakili lagu yang sudah Tulus buat sebelumnya.

"Intinya, kan udah ada album 1, 2, dan 3. Dengan durasi yang ada saya membuat komposisi lagu. Walau tidak terbawakan secara utuh itu ada komposisi yang dibuat sedemikian rupa sehingga bisa mewakili lagu-lagu yang sebelumnya," jelas Tulus.

Pelantun Hati-hati Di Jalan ini juga bakal menggabungkan unsur budaya yang menggambarkan setiap tiap daerah yang menjadi lokasi turnya.

"Setiap kota akan ada sentuhan yang berbeda, ada detail kecil yg berbeda, secara keseluruhan nomor lagunya beda. Ada detail kecil yang buat sentuhan yang, oh ini Medan, oh ini Palembang," kata Tulus.

Topik Menarik