PPK Dilantik, KPU Kabupaten Cirebon Minta Petugas Jaga Etika

PPK Dilantik, KPU Kabupaten Cirebon Minta Petugas Jaga Etika

Nasional | jawapos | Rabu, 4 Januari 2023 - 16:17
share

JawaPos.com Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon lantik anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK). Sebanyak 200 anggota dilantik pada Rabu (4/1).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon Sopidi melantik dan mengambil sumpah 200 anggota PPK di setiap kecamatan se-Kabupaten Cirebon. Mereka merupakan penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di tingkat kecamatan.

Laksanakan tugas dengan berpedoman pada peraturan perundang-undangan. Bangun komunikasi dan koordinasi secara berjenjang dengan semua elemen terkait, ujar Sopidi, Rabu (4/1).

Ketua KPU Kabupaten Cirebon meminta kepada 200 orang anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) menjaga etika dalam melaksanakan tugas. Selain itu, terus menambah wawasan dan memahami kondisi di wilayah kerja masing-masing sebagai bekal untuk pemilu yang berkualitas.

Sementara itu, Bupati Cirebon Imron meminta para anggota bekerja dan menjalankan amanah sebagai anggota PPK. Sebagai penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan, menurut dia, petugas PPK harus menjaga netralitas dan profesional.

Kapolres Kota Cirebon Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Arief Budiman menyatakan, pihaknya menjalankan tugas menjaga kamtibmas. Termasuk sebelum pemilu, saat pelaksanaan, dan setelah pemilihan umum.

Untuk mewujudkan itu, perlu sinergitas semua elemen masyarakat. Kita tidak bisa bekerja sendiri. Perlu kerja sama seluruh komponen. Tugas kita semua agar pemilu bisa sukses terlaksana dengan baik, ujar Arief Budiman.

Dia mengharapkan para anggota PPK konsisten dan patuh dan bekerja berdasar aturan perundang-undangan. Anggota PPK juga diharapkan memahami segala regulasi sebagai payung hukum dan tugas-tugas penyelenggaraan pemilu.

Topik Menarik