Biar Tak Keluar Dari Gerobak, Malika Didoktrin oleh Iwan

Biar Tak Keluar Dari Gerobak, Malika Didoktrin oleh Iwan

Nasional | jawapos | Rabu, 4 Januari 2023 - 13:08
share

JawaPos.com Iwan Sumarno diduga memaksa Malika Anastasya, 6, agar patuh terhadap perintahnya. Malika bahkan dipaksa untuk tetap berdiam diri di dalam gerobak agar tidak terlihat orang.

Anak ini didoktrin dengan tekanan. Dalam gerobak itu kamu nggak boleh keluar dari gerobak ini gerobak itu kan tertutup, kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Rabu (4/1).

Zulpan menerangkan, korban dipaksa jongkok dengan posisi kepala menunduk. Saat ditemukan oleh aparat di Jalan Wahid Hasyim, Tangerang Selatan, Malika pun dalam keadaan begitu.

Dia nggak boleh muncul anak ini. Anak ini kan muncul begitu penyidik anggota kita nangkap si pelaku ini ketahuan bahwa si Iwan Sumarno ini kelihatan muka nya, jelasnya

Si M spontan keluar dari dalam gerobak itu dari tadi dia duduk jongkok itu, di berdiri kelihatan lah sama penyidik anak ini. Muka nya kayaknya ini nih M, teridentifikasinya kan di situ terungkap, tandasnya.

Sebelumnya, viral aksi penculikan anak kecil berinisial MA, 6, oleh seorang tak dikenal. Peristiwa ini terjadi di kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Peristiwa ini sempat terekam oleh kamera CCTV, lalu viral di media sosial. Dalam video yang beredar, anak kecil tersebut terlihat berjalan dengan seorang pria menggunakan pakaian warna hitam menaikin bajaj.

Kejadiannya persis tanggal 9 (Desember), laporan polisi masuk sekitar tanggal 10, kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin saat dihubungi, Senin (19/12).

Komarudin mengatakan, korban diduga terpaksa saat masuk ke dalam bajaj. Hasil penyelidikan keluarga korban mengenali pelaku. Sebab, pelaku hampir tiga bulan terakhir kerap mendatangi kedai milik orang tua korban.

Topik Menarik