2 Gadis Belia asal Malangbong Garut Dikabarkan Hilang Telah Ditemukan

2 Gadis Belia asal Malangbong Garut Dikabarkan Hilang Telah Ditemukan

Nasional | BuddyKu | Rabu, 4 Januari 2023 - 10:04
share

GARUT, iNewsGarut.id Dua gadis belia yakni Nurhalimah (12), dan Kayla (13), asal Malangbong, Garut, sebelumnya dikabarkan hilang selama tiga hari kini ditemukan. Dua gadis belia itu meninggalkan rumah sejak Sabtu (31/12/2022) siang, dan Pihak Keluarga pun melaporkannya ke Pihak Kepolisian pada Senin (2/1/2023) lalu.

Alhasil pada Selasa (3/1/2023) sore, Dua Gadis belia tersebut ditemukan berkat kerjasama Pihak Kepolisian dan warga, keduanya ditemukan di sekitaran Kersamanah, Garut, di salah satu rumah temannya.

Kapolsek Malangbong, AKP Zaenuri, saat ditemui iNewsgarut.id, mengatakan, Kedua gadis belia atas nama Nurhalimah dan Kayla yang dikabarkan hilang selama tiga hari kini telah ditemukan, berkat kerja sama Polisi dengan warga.

Alhamdulillah sudah ditemukan kedua anak dari Pak Jajang dan Pak Sandi, kita terus mencari tahu keberadaannya bekerja sama dengan warga, akhirnya ditemukan ,ungkapnya.

Kedua Gadis belia itu, Jelas Zaenuri, ternyata menginap di rumah temannya, jadi setelah kami telusuri dari berbagai informasi yang didapat, ternyata keduanya itu menginap di rumah temannya yang berada di sekitar Kersamanah,ujarnya.

Zaenuri menegaskan, bahwa kedua gadis tersebut bukan hilang karena diculik, tetapi memang mereka menginap di rumah temannya, jadi alasan berhari-hari tidak pulang karena takut dimarahi oleh orang tuanya, karena pada saat merayakan pergantian tahun, mereka itu telat pulang, jadi memilih menginap di rumah temannya,tegasnya.

Zaenuri menyebut Kedua Gadis belia yang dikabarkan hilang itu ditemukan dalam keadaan sehat wal\'afiat, tidak ada lecet sedikit pun. Kami serahkan pada keluarga nya langsung, dengan keadaan sehat wal\'afiat,ucapnya.

Kapolsek Malangbong AKP Zaenuri, mengimbau kepada para orang tua agar selalu melakukan pengawasan terhadap anak-anak nya, kalau anak salah jangan dimarahi, tapi di nasehati, dan jangan sampai kejadian seperti ini terulang kembali,pungkasnya.

Sementara, Aas Hamidah (42), selaku orang tua Kayla merasa bersyukur anaknya itu dapat ditemukan dalam keadaan sehat wal\'afiat, dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak kepolisian dan warga yang telah membantu dalam proses pencarian anaknya itu.

Alhamdulillah terima kasih kepada Pak Polisi dan warga yang sudah membantu untuk menemukan anak Saya yang tidak pulang selama tiga hari, sekali lagi terima kasih,imbuhnya.

Aas mengaku lega dan bahagia anaknya telah ditemukan, dan setelah ditanya selama berhari-hari tidak pulang, katanya takut pulang, janjinya pada saat pergi itu tidak nginap, karena telat takut dimarahi, akhirnya menginap di rumah temannya, dan HP nya tidak aktif karena habis baterai, tidak bawa casan,pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Dua gadis belia yang dikabarkan hilang selama tiga hari itu diduga ikut rombongan anak jalanan berpakaian layaknya anak Punk, namun ternyata Keduanya itu menginap di rumah temannya, alasan telat pulang, takut dimarahi orang tuanya, akhirnya kedua anak tersebut menginap di rumah temannya yang berada di seputaran Kersamanah, Cibatu, Garut.

Topik Menarik