Aplikasi Bantu Musisi Kenya Iklankan Musik dan Pulihkan Pendapatan

Aplikasi Bantu Musisi Kenya Iklankan Musik dan Pulihkan Pendapatan

Nasional | beritabaru.co | Rabu, 4 Januari 2023 - 02:11
share

Berita Baru, Internasional Dengan celana merah muda dan jaket puffer yang serasi, musisi Kenya yang juga masuk dalam nominasi Grammy, Bien-Aime Alusa, berputar-putar di atas panggung saat dia bernyanyi di hadapan penggemar yang bergoyang, banyak yang mengabadikan momen itu di ponsel mereka.

Saat konser di Ibu Kota Nairobi ditutup, Alusa terus membuat koneksi dan keuntungan melalui streaming digital dan platform pembayaran, HustleSasa, yang ia dirikan bersama untuk membantu artis memulihkan pendapatan yang hilang akibat penguncian virus corona.

HustleSasa resmi diluncurkan pada November 2021. Aplikasi ini memungkinkan penyanyi-penulis lagu dan rekan kreatif lainnya untuk streaming musik hingga menjual barang dagangan bermerek, tiket konser, makanan, mode, dan layanan lainnya dalam satu aplikasi ponsel.

Artis atau vendor dapat menjual produk mereka langsung ke pasar, tanpa biaya penyiapan atau biaya bulanan, dan menerima pembayaran langsung melalui kartu bank atau uang seluler, menghindari komisi mahal yang dibebankan oleh beberapa aplikasi.

Wilayah kami memiliki salah satu tingkat pembayaran terendah di dunia dari platform streaming lain, tetapi di HustleSasa Anda mendapatkan nilai uang secara real time, kata Alusa, sebagaimana dikutip Reuters , Rabu (4/1/23).

Glena Jiwani, yang memiliki butik fesyen Pink Savannah di ibu kota Nairobi, mengatakan bahwa hal itu memungkinkan dia untuk memperluas bisnisnya secara online, dan mengawasi stok dan penjualan.

Saya bahkan tidak punya situs web tapi sekarang sangat mudah, katanya.

Yaba, seorangmusisi Kenya lainnya, mengatakan layanan streaming aplikasi memungkinkan dia menghasilkan lebih banyak uang dan terhubung langsung ke audiensnya.

Sebagai seorang musisi yang sedang berjuang menuju puncak, dalam hal streaming tidak seperti platform lain, katanya di studionya di Rongai, Kenya barat.

Aplikasi Bantu Musisi Kenya Iklankan Musik dan Pulihkan Pendapatan
Doc. Reuters

Alusa mengatakan dia sedang dalam pembicaraan untuk menyebarkan operasi ke seluruh benua, dari Ghana hingga Afrika Selatan.

Ini adalah masa depan penjualan tiket, masa depan penjualan merchandise, masa depan di mana kita akan memiliki kekuatan dan masa depan di tangan kita.

Topik Menarik