Kawasan Genuk Semarang Diterjang Banjir Parah, Warga Dievakuasi Naik Perahu

Kawasan Genuk Semarang Diterjang Banjir Parah, Warga Dievakuasi Naik Perahu

Nasional | BuddyKu | Sabtu, 31 Desember 2022 - 10:07
share

SEMARANG, iNews.id Kawasan Genuk, Semarang Utara, Kota Semarang tak luput dari terjangan banjir. Bahkan kawasan yang sudah menjadi langganan banjir ini terendam sekitar 1 meter.

Dari video amatir yang direkam warga, tampak sejumlah warga terpaksa dievakuasi menggunakan perahu akibat rumahnya terendam banjir parah.

Sebelumnya diberitakan, hujan deras yang mengguyur Kota Semarang sejak Jumat (30/12) malam hingga Sabtu (31/12) mengakibatkan sejumlah wilayah permukiman dan ruas jalan protokol kebanjiran.

Kawasan Simpang Lima hingga jalan Pahlawan yang merupakan jantung Kota Semarang tampak tergenang hampir setinggi lutut orang dewasa. Kemudian, kawasan jalan Pemuda yang akses jalan menuju Balai Kota Semarang juga tak luput dari terjangan banjir.

Ruas jalan lainnya yang terendam banjir di antaranya jalan Gajah Raya, MT Haryono (bubakan), jalan Agus Salim, kawasan kampung kali.

Sementara di banjir di permukiman menyasar wilayah Ngaliyan, tepatnya di RT 1 RW 1 Wonosari. Situasi RT 1 RW 1 Wonosari Ngaliyan Semarang sudah banjir airnya sudah datang, ucap warga dalam video amatir yang diterima iNews.id, Sabtu pagi.

Topik Menarik