Polisi Tangkap 3 Bajing Loncat yang Viral di Koja

Polisi Tangkap 3 Bajing Loncat yang Viral di Koja

Nasional | BuddyKu | Jum'at, 30 Desember 2022 - 13:56
share

JAKARTA Polisi menangkap tiga bajing loncat (bajilo) yang videonya viral ketika beraksi mengambil besi dari dalam truk saat tengah melintas di Jalan Raya Wilayah Koja, Jakarta Utara. Satu pelaku lain sedang diburu polisi.

"Setelah adanya video viral pada Rabu (28/12/2022), kita lakukan upaya penyelidikan. Ternyata itu benar di wilayah kami, di Jalan Logistik, Kelurahan Tugu Selatan," ujar Kanit Reskrim Polsek Koja AKP Yayan, Jumat (30/12/2022).

Setelah dilakukan penyelidikan dari video yang beredar, polisi mendapati identitas empat komplotan bajilo, yakni HR (34), TY (21), FR (29), dan JW.Saat ditangkap ketiga pelaku tidak melakukan perlawanan.

"Pada hari Kamis kemarin kita berhasil menangkap para pelaku. Yang tadinya ada empat sudah kita amankan tiga orang, yakni HR, TY, dan FR, ditangkap di sekitar wilayah Koja dan wilayah lainnya," ucapnya.

Sebelumnya, sebuah video viral menunjukan aksi komplotan bajing loncat yang terlihat mengambil benda diduga material besi dari dalam truk yang melintas di Jalan Raya Wilayah Koja.

Berdasarkan rekaman video, komplotan bajilo ini terdiri dari empat pelaku dengan perannya masing-masing. Dalam rekaman video amatir yang direkam pengguna jalan, terlihat komplotan bajing loncat nekat menggasak material besi dari atas truk

(thm)

Topik Menarik