Lupa Matikan Lilin, Rumah di Probolinggo Terbakar, 2 Korban Alami Luka Parah, Ini Kondisinya

Lupa Matikan Lilin, Rumah di Probolinggo Terbakar, 2 Korban Alami Luka Parah, Ini Kondisinya

Nasional | BuddyKu | Rabu, 30 November 2022 - 19:30
share

PROBOLINGGO, iNewsSurabaya.id - Kejadian pilu terjadi di Krucil, Kabupaten Probolinggo. Dua orang menjadi korban kebakaran rumah yang mengakibatkan luka parah.

Kebakaran hebat ini terjadi pada Selasa (29/11/2022) pukul 19.00 WIB, kedua korban yang mengalami luka parah adalah Ismain 52, dan keponakannya Saiful 31. Akibatnya kedua orang tersebut mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya, hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati Kraksaan.


Informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran tersebut tak hanya melenyapkan rumah saja. Melainkan, mobil pikup Gran Max yang terparkir dekat dengan kios korban juga turut terbakar.

Kapolsek Krucil Iptu Arif Nurdarsono membenarkan peristiwa tersebut. Saat dikonfirmasi melalui whatsapp seluler, Arif menceritakan kalau peristiwa bermula saat pemilik rumah yang bernama Sari, diduga sedang menyalakan lilin untuk penerangan rumah yang dalam kondisi gelap.

Jadi saat itu kondisinya sedang mati lampu. Dimana listrik di daerah tersebut mulai padam sejak pukul 14.30 WIB, terangnya. Rabu (30/11/2022).

Tanpa disadari api dari lilin tersebut mengenai jerigen penampung Bahan Bakar Minyak (BBM), yang mana BBM tersebut akan diecer oleh pemilik rumah. Sehingga seketika itu api langsung membesar dan membakar rumah korban.

Termasuk membakar Mobil pikup Gran Max yang terparkir dan juga membakar tubuh dua orang korban, katanya.


Kebakaran hebat terjadi di Probolinggo, dua orang menjadi korban dalam kondisi mengenaskan. Mereka masuk rumah sakit untuk melakukan pengobatan. Foto iNewsSurabaya/ist

Arif menambahkan kalau api sudah dipadamkan, namun pada peristiwa tersebut terdapat kerugian materil yang ditaksir mencapai Rp 300 juta.

Topik Menarik