Ferdy Sambo Ungkap Alasan Putri Candrawathi yang Selalu Dikawal Polisi Laki-laki Bukan Polwan, Ternyata...

Ferdy Sambo Ungkap Alasan Putri Candrawathi yang Selalu Dikawal Polisi Laki-laki Bukan Polwan, Ternyata...

Nasional | BuddyKu | Kamis, 8 Desember 2022 - 14:27
share

Ferdy Sambo memberi penjelasan soal alasan Putri Candrawathi dikawal oleh polisi laki-laki, bukan polisi wanitan (Polwan) saat menjadi saksi di sidang kasus pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) dengan terdakwa Bharada E, Kuat Maruf, dan Ricky Rizal di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2022).

Awalnya, kuasa hukum Richard Eliezer atau Bharada E, Ronny Talapessy, memberi pertanyaan kepada Ferdy Sambo kenapa memilih Bharada E sebagai ajudan.

"Saya diberikan saudara Richard (Bharada E) dari Komandan Detasemen Korps Brimob, dua waktu itu, Sadam dan Richard," jawab Ferdy.

Kemudian Ronny bertanya soal pengawal Putri Candrawathi kenapa tidak Polwan.

Mendengar pertanyaan itu, Ferdy Sambo menjelaskan bahwa pengawal Putri Candrawathi memang seluruhnya adalah polisi laki-laki.

Karena kata Ferdy Sambo, pengawalan dari Polwan hanya diberikan kepada pejabat utama bintang tiga. Ferdy Sambo yang kala itu menjabat sebagai Kadiv Propam Polri berpangkat Inspektur Jenderal atau Irjen merupakan pejabat Polri bintang dua, tak berhak mendapat pengawalan dari Polwan untuk istrinya.

"Pengawalan tadi sudah saya jelaskan, bahwa pengawalan terhadap istri pejabat utama itu hanya diberikan kepada pejabat utama yang bintang tiga. Sehingga tidak ada bintang dua pejabat utama yang diberikan Polwan," jelas Ferdy Sambo.

Topik Menarik