4 Minuman yang Paling Ampuh Cegah Dehidrasi, Air Kelapa Salah Satunya

4 Minuman yang Paling Ampuh Cegah Dehidrasi, Air Kelapa Salah Satunya

Nasional | BuddyKu | Senin, 5 Desember 2022 - 21:54
share

JAKARTA, iNewsPandeglang.id- Dehidrasi merupakan kondisi yang disebabkan oleh kehilangan terlalu banyak cairan dari dalam tubuh. Ketika musim hujantiba, biasanya cuaca dimulai dari angin sejuk yang datang tiba-tiba, dan hujan terus- menerus. Kemudian, cuaca pun secara mendadak berubah menjadi panas terik dan lembab, hingga membuat kamu berkeringat sepanjang hari. Karena itu, tubuh kamu harus tetap terhidrasi sepenuhnya.

Karena kondisi cuaca tersebut, tubuh membutuhkan elektrolit ekstra bersama dengan vitamin & mineral. Apabila kamu kekurangan nutrisi tersebut, kamu akan merasa dehidrasi.

Dalam hal ini,yang bisa kita lakukan adalah mengonsumsi sejumlah minuman yang tepat.Berikut beberapa minuman yang bisadijadikan pilihan untuk mencegah dehidrasi

1. Smoothie

Smoothie merupakan minuman yang kaya akan elektrolit. Smoothie juga mengandung makanan utuh seperti buah-buahan, biji-bijian, sayuran, kacang-kacangan dan sebagainya, yang kaya akan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Minuman tersebut bisa kamu pilih untuk mengganti elektrolit yang hilang dengan cara sehat dan bergizi dan tidak terlalu berat untuk kamu konsumsi.

2. Jus Semangka

Jus Semangka merupakan cara lain yang bagus untuk tetap terhidrasi dan segar selama musim hujan. Karena, jus semangka mengandung vitamin A, B6, B1 dan C, yang memberikan banyak manfaat. Semangka juga mengandung 90 persen air, hingga menjadikannya minuman hidrasi yang sangat baik. Tidak hanya itu, semangka juga mengandung banyak asam amino, antioksidan dan lypocene.

3. Air Kelapa

Air Kelapa merupakan minuman yang rendah kalori dan karbohidrat. Selain itu, Air Kelapa juga mengandung vitamin dan mineral alami yang berlimpah. Karena itu, Air Kelapa merupakan minuman hidrasi yang sangat baik untuk musim panas atau musim hujan. Minuman tersebut bisa menghidrasi kamu sekaligus menjaga asupan kalori dan karbohidrat seminimal mungkin.

4. Minuman Elektrolit

Elektrolit merupakan mineral yang membantu kamu dalam pemeliharaan tingkat air pada tubuh. Mereka bisa ditemukan dalam darah, organ, jaringan dan sebagainya. Minuman ini sebagian besar merupakan air, karena tujuan utamanya yakni untuk rehidrasi. Minuman elektrolit elektrolit sendiri biasanya digunakan untuk pemulihan pasca-olahraga atau pemulihan dari diare atau sakit.

Itulah deretan minuman yang bantu cegah dehidrasi, semoga bermanfaat.

Topik Menarik