Kereta Api Barang Tabrak Mobil Panther di Malang, 3 Orang Sekeluarga Tewas

Kereta Api Barang Tabrak Mobil Panther di Malang, 3 Orang Sekeluarga Tewas

Nasional | BuddyKu | Senin, 5 Desember 2022 - 20:38
share

MALANG, iNews.id - Kecelakaan maut kereta api (KA) barang menabrak mobil Isuzu Panther terjadi di pelintasan tanpa palang pintu Kabupaten Malang, Senin (5/12/2022). Kecelakaan itu mengakibatkan tiga orang sekeluarga tewas.

Kecelakaan maut itu terjadi tepatnya di Dusun Kebonsari, Desa Ngebruk, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang.

Diperoleh informasi, kecelakaan terjadi ketika KA barang melaju dari timur atau arah Malang ke barat menuju Jakarta. Tiba di lokasi kejadian, mobil Isuzu Panther nopol L 8535 BJ yang dikemudikan Adi Tri Prasetyono, melaju dari utara ke selatan.

Diduga sopir mobil tidak memerhatikan laju kereta api hingga langsung ditabrak dari samping. Kerasnya benturan itu membuat mobil terseret beberapa meter. Bahkan, lokomotif mengalami kerusakan sehingga harus diganti yang baru.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Malang, Iptu Sunarko Rusbiyanto mengatakan, tiga korban tewas merupakan satu keluarga asal Desa Tambakasri, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang.

Pengemudi mobil meninggal dunia dalam perawatan di RSUD Kepanjen, sedang dua orang penumpangnya meninggal dunia di tempat kejadian serta kerusakan pada kendaraannya, kata Sunarko.

Identitas ketiga korban yakni seorang ibu berinisial SAP (30), anaknya RAD (3), dan ATP (34). Ketiganya warga Dusun Kalimeri RT 2 RW 3, Desa Tambakasri, Kecamatan Tajinan.

Manajer Humas Daop 8 Surabaya Luqman Arief menjelaskan, lokomotif KA barang harus diganti, karena mengalami kerusakan. Hal ini berimbas pada terganggunya perjalanan KA Barang hingga 97 menit.

KA Malabar relasi Malang Bandung juga mengalami keterlambatan 8 menit dari jadwal, ujar Luqman.

Topik Menarik