Amazfit GTS 4, Bergaya Sporty dengan Fitur Kesehatan Next Level

Amazfit GTS 4, Bergaya Sporty dengan Fitur Kesehatan Next Level

Nasional | jawapos | Senin, 21 November 2022 - 10:45
share

JawaPos.com Bukan rahasia lagi jika jam tangan pintar atau smartwatch bisa diandalkan penggunanya yang ingin memiliki gaya hidup lebih sehat. Dengan melingkarnya smartwatch di pergelangan tangan, data kesehatan basik dan capaian olahraga harian bisa diketahui dalam hitungan menit bahkan detik.

Kali ini, JawaPos.com berkesempatan merasakan smartwatch andalan terbaru Amazfit yang hadir dalam seri GTS 4. Amazfit GTS 4 memantapkan posisinya sebagai smartwatch yang bisa menemani penggunanya 24 jam selama 7 hari dengan fitur kesehatan next level dari seri sebelumnya. Kendati hadir untuk memudahkan pengguna memanajemen kesehatannya, tampilan luar GTS 4 tidak hanya terlihat sporty namun juga bergaya.

Tampilan Amazfit 4

Hadir dengan banyak fitur, tak lantas membuat GTS 4 melupakan tampilannya. Tak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya, muka GTS 4 hadir dalam bentuk kotak dengan pinggiran melengkung, yang membuatnya tidak terlihat kaku.

Pada sisi samping kanan pun terdapat tombol atau mahkota yang elegan dengan logo khas Amazfit. Bingkainya sendiri hadir dengan warna metalik yang memberikan mewah. Ini menunjukkan GTS 4 tetap mengedepankan mode dalam tampilannya.

Untuk menekanan kesan sporty -nya, GTS 4 juga memiliki strap berbahan nylon yang cukup halus dan ringan. Sehingga, meski menggunakan nylon, strap -nya cukup membuat nyaman saat melingkar di pergelangan tangan tanpa terasa berat. Tidak membuat pergelangan terasa gatal meski harus menggunakannya dalam waktu yang lama dan berkeringat.

Tampilan strap nylon Amazfit GTS 4 warna Autumn Brown. (Nurul Adriyana/JawaPos.com)

Keunggulan lainnya dari strap ini, pengguna bisa menyesuaikan dengan lingkar pergelangan tangan. Sehingga bisa digunakan pada pergelangan tangan kecil hingga besar karena tidak memiliki lubang jam pada strap.

Sayangnya, pergelangan tangan yang berkeringat cukup membuat strap agak basah karena terkena keringat. Berbeda dengan rubber strap atau siliconyang bisa dielap ketika basah berkeringat.

Amazfit GTS 4 sendiri memiliki layar AMOLED HD 1,75 ultra besar. Dengan berat hanya 27g tanpa tali, jam tangan ini sangat ramping hanya dengan 9,9 mm (tanpa dasar sensor). Warna metalik GTS 4 hadir dalam empat varian yakni Infinite Black, Misty White, Autumn Brown, dan Rosebud Pink.

Dengan demikian, GTS 4 memberikan pilihan lengkap bagi pencinta smartwatch . Bukan hanya alat pelengkap gaya hidup dengan ragam fitur tapi juga stylish .

Pantau Kesehatan

Tampilan muka Amazfit GTS 4 warna Autumn Brown. (Nurul Adriyana/JawaPos.com)

Untuk memantau kesehatan juga masih fitur yang ditonjolkan. Terlebih GTS 4 juga bisa mengetahui tingkat oksigen dalam darah, detak jantung, dan tingkat stress dalam satu ketukan one-tap measuring.

Pengguna cukup menekan tombol one-tap measuring lalu sensor akan membaca oksigen dalam darah, detak jantung, dan tingkat stress Anda selama 45 detik. Cukup memudahkan pengguna.

Pengguna juga dapat menikmati peningkatan pada pemantauan tidur, dengan kemampuan baru untuk membuat jadwal Tidur khusus. Ini dapat diatur secara otomatis mengenali tidur pada malam atau siang hari.

Kemampuan GTS 4 membaca kesehatan tubuh tak lepas dari sensor optik biometrik BioTracker 4.0 PPG yang dikembangkan sendiri oleh merek tersebut. Ditingkatkan menjadi 2LED, sensor baru ini mengumpulkan data 33 persen lebih banyak daripada generasi sebelumnya. Bahkan dikatakan, jika dikombinasikan dengan algoritme pelacakan detak jantung yang ditingkatkan pada jam tangan, bisa mengurangi potensi gangguan sinyal yang disebabkan oleh gerakan lengan selama berolahraga.

Fitur Olahraga dan Gaya Hidup

Seperti yang sudah disinggung di atas, GTS 4 hadir dengan fitur kesehatan next level. GTS 4 menawarkan lebih dari 150 fitur olahraga seperti berlari, yoga, climbing , bersepeda, dan berenang. Semuanya dapat membantu pengguna memantau hasil olahraga dan bisa disesuaikan dengan aplikasi Zepp yang terhubung di smartphone .

Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk mengetahui sejauh mana workout yang telah dilakukannya. GTS 4 membaca durasi olahraga, detak jantung hingga kalori yang terbakar. Sehingga GTS 4 memudahkan pengguna mencapai target olahraga harian.

Misalnya untuk workout jalan santai harian. JawaPos.com mencoba fitur ini untuk berjalan pagi hari. Lewat fitur ini, pengguna bisa mengetahui durasi, jarak, heart rate , kecepatan, jumlah langkah, dan kalori yang terbakar.

Bahkan, GTS 4 juga dapat menyiarkan data mode olahraga real-time seperti detak jantung, durasi dan jarak latihan, dan bahkan pengingat hidrasi melalui speaker atau headphone Bluetooth pengguna.

GTS 4 juga memulai fungsi Pembaruan Pagi. Fitur ini bisa menjadi andalan pengguna untuk mengetahui informasi ramalan cuaca, acara kalender, dan data kesehatan.

Kekuatan Baterai

Masa pakai baterai GTS 4 dikatakan bisa bertahan lebih dari satu minggu dengan penggunaan biasa. JawaPos.com menguji kekuatan baterai GTS 4 dengan penggunaan normal seperti digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Hasilnya dalam 11 hari pemakaian, baterai GTS 4 tersisa 20 persen.

Penggunaan pun bisa menggunakan Mode Penghemat Baterai yang memungkinkan penggunaan terus-menerus untuk fitur seperti mode olahraga, pengukuran metrik kesehatan, hingga pemantauan tidur dasar.

Topik Menarik