Golkar Jayapura Enembe Harus Berjiwa Besar Jangan Menghindar Dari Hukum

Golkar Jayapura Enembe Harus Berjiwa Besar Jangan Menghindar Dari Hukum

Nasional | BuddyKu | Kamis, 29 September 2022 - 21:58
share

Sikap Gubernur Papua Lukas Enembe yang tak kunjung memenuhi panggilan pemeriksaan KPK disesalkan banyak pihak. Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Jayapura John Bukwab mengatakan, Enembe harus memiliki jiwa besar dalam menghadapi dan mematuhi proses hukum yang saat ini menjeratnya.

Tidak ada yang kebal hukum di negara ini dan jangan menghindar dari hukum yang ada, ucapnya, Kamis (29/9).

John Bukwab menegaskan, Indonesia adalah negara hukum. Jadi, semua harus diserahkan ke tangan hukum. Tidak ada yang kebal hukum. Pencuri ayam saja harus menerima hukuman, apalagi tersangka korupsi.

Seluruh masyarakat Papua jangan cepat terprovokasi oleh pihak provokator. Kita harus jaga kedamaian dan kesatuan, pesannya.

John Bukwab melanjutkan, tanah Papua adalah ada zona damai. Jangan ada kelompok tertentu yang melakukan provokasi, ucapnya, lagi.

Menurut John Bukwab, Enembe harus jalani pemeriksaan KPK demi rakyat Papua yang damai. Kami semua serahkan ke pihak hukum dan KPK harus melakukan prosesnya, tambah dia.

Terkait kelompok yang menghalangi proses pemeriksaan Enembe, John meminta Pemerintah tegas. Kata dia, semua harus mematuhi hukum dan jangan mengalah kepada oknum. Masyarakat tidak akan melakukan intervensi dan mendukung segala upaya yang dilakukan oleh penegak hukum, tutup John.

Topik Menarik