Loading...
Loading…
Dispar Kota Makassar Gandeng Iksan Bangsawan Gelar Workshop Videography untuk Pekerja Kreatif

Dispar Kota Makassar Gandeng Iksan Bangsawan Gelar Workshop Videography untuk Pekerja Kreatif

Powered by BuddyKu
Nasional | PortalMedia | Kamis, 22 September 2022 - 15:29

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR - Dinas Pariwisata kembali memfasilitasi para pekerja kreatif dengan melaksanakan workshop videography yang bertajuk Strategi Konten untuk Promosi Bisnis Ekonomi Kreatif & Videografi sebagai Profesi.

Kegiatan ini dihadiri oleh para pekerja kreatif di Makassar. Acara dibuka oleh Muhammad Roem Kepala DInas Pariwisata Kota Makassar, dalam sambutannya ia berharap agar acara ini dapat meningkatkan skill para pekerja kreatif di kota Makassar.

"Semoga kegiatan ini bisa mengembangkan jiwa kreatif anak muda kota Makassar a dalam pengembangan teknologi digital," ucapnya, Rabu (21/9).

Selanjutnya, Iksan Bangsawan menyampaikan motivasi untuk para pekerja kreatif agar tidak mengeluh dan menyalahkan keadaan, karena dulunya alat yang dia miliki untuk membuat konten sangat terbatas namun dapat bertahan hingga saat ini.

Jangan selalu mengeluh dan menyalahkan keadaan, dulunya alat saya juga terbatas. Waktu membuat konten saya hanya menggunakan HP, namun saya tidak mengeluh dan tetap bisa survive hingga saat ini serta bisa upgrade alat-alat ujar Iksan Bangsawan.

Iksan juga menjelaskan jenis-jenis konten, fase mengambil gambar, gears dan tools, content idea, hingga content planning yang paling tepat digunakan saat membuat konten.

Bukan cuma itu, kita juga harus belajar public speaking, karena kita harus bisa present kepada client terkait jasa kita, selanjutnya membangun personal branding kita di social media sehingga client bisa tau persona kita seperti apa lalu terakhir memperbanyak koneksi," terangnya.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{