Loading...
Loading…
Pondok Pesantren di Pandeglang Terbakar Hebat, Uang Acara Maulid Nabi Hangus

Pondok Pesantren di Pandeglang Terbakar Hebat, Uang Acara Maulid Nabi Hangus

Powered by BuddyKu
Nasional | Inews | Minggu, 18 September 2022 - 07:57

PANDEGLANG, iNews.id - Pondok Pesantren Assalafiyah Nurul Dzulam di Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Banten terbakar hebat, Sabtu malam (18/9/2022). Buku, kibat, baju bahkan sejumlah uang iuran untuk memeriahkan Maulid Nabi Muhammad pun hangus.

Dalam video amatir yang diterima iNews, terekam detik-detik terjadinya kebakaran ponpes di Kampung Babakan, Kelurahan Pagerbatu, Kecamatan Majasari. Para santri dan warga sekitar pun terlihat berusaha memadamkan api.

Dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik dari salah satu kamar santri. Saat ini 70 orang santri tak lagi memiliki tempat untuk belajar.

Tim Damkar Pandeglang mengalami kesulitan karena akses jalan di Gunung Karang yang curam. Meski demikian tim damkar berhasil memadamkan kobaran api tersebut dalam waktu lebih dari satu jam lamanya.

Tim yang kami kirimkan ada 2 unit, anggota ada delapan orang. Padam sekitar satu jam lebih, ucap petugas damkar, Eli, Sabtu malam (18/9/2022).

Pemilik Ponpes Sukatma mengatakan saat peristiwa itu berlangsung pondok kosong. Para santri sendang melakukan pengajian di majelis.

Dia menyebutkan bahwa kebakaran tersebut dari korsleting listrik dari salah satu kamar. Selain membakar pondok pesantren api juga membakar kitab, baju dan uang iuran jelang Maulid Nabi.

Kami tadi jam 09.00 lagi ngaji. Kayanya korsleting listrik. Di pondok itu cuma ada santri, ucap Sukatma.

Atas peristiwa tersebut, enam kamar santri pun habis terbakar. Diperkirakan total kerugian mencapai Rp30 juta.

Original Source

Topik Menarik