Loading...
Loading…
PT. BIB dan Rumah Zakat Gelar Focus Group Discussion Pembentukan Desa Ramah Lansia

PT. BIB dan Rumah Zakat Gelar Focus Group Discussion Pembentukan Desa Ramah Lansia

Powered by BuddyKu
Nasional | Republika | Jumat, 16 September 2022 - 15:57

REPUBLIKA.CO.ID, TANAH BUMBU - PT. BIB (Borneo Indobara) bersama Rumah Zakat melaksanakan Focus Group Discussion program Desa Ramah Lansia di Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Diskusi dilaksanakan di aula Kecamatan Angsana pada Kamis (15/9/2022). Acara ini dihadiri perwakilan dari tujuh desa yang terdiri dari aparat pemerintahan desa, tenaga kesehatan desa, dan kader posyandu lansia.

Pemerintah Kecamatan Angsana yang diwakili Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Agus Hari Purwanto menyambut baik dilaksanakannya diskusi.Ia berharap program desa ramah lansia yang merupakan bagian CSR PT. BIB ini bisa diimplementasikan dengan baik dan bermanfaat bagi lansia yang ada di wilayah Kecamatan Angsana.

"Dengan adanya program desa ramah lansia ini kami berharap agar para lansia bisa menjalani masa tua dengan bahagia dan tentram. Dengan dukungan CSR PT BIB, semoga lansia bisa lebih dari sekadar tentram tapi juga berdaya, baik untuk diri sendiri ataupun masyarakat sekitar," bebernya.

Ditambahkan Bilqis Nabila selaku perwakilan dari PT BIB, sektor kesehatan merupakan salah satu dari delapan pilar pemberdayaan dari CSR PT BIB. Harapannya dengan menggandeng Rumah Zakat yang sudah mempunyai portfolio dalam program Desa Ramah Lansia program ini dapat berjalan lebih efektif.

"Kami percayakan sepenuhnya kepada Rumah Zakat sebagai mitra agar program Desa Ramah Lansia di Kecamatan Angsana ini kedepannya bisa berjalan sesuai harapan," tutupnya.

Original Source

Topik Menarik