Loading...
Loading…
Ketua Timses Jokowi di Lampung Jadi Tersangka Penyuap Rektor Unila (2)

Ketua Timses Jokowi di Lampung Jadi Tersangka Penyuap Rektor Unila (2)

Nasional | law-justice.co | Selasa, 23 Agustus 2022 - 20:53

Sosok Andi Desfiandi baru-baru ini mendapat banyak sorotan publik.

Selain karena ikut diciduk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT), Andi Desfiandi juga cukup dikenal di Lampung.

Berikut perjalanan karier politiknya di Lampung:

Andi Desfiandi adalah pemilik Institut Informasi dan Bisnis (IBI) Darmajaya, salah satu kampus swasta ternama di Lampung. Di IBI Darmajaya, Andi Desfiandi juga menjadi dosen.

Andi Desfiandi juga terjun ke dunia politik dengan menjadi tim sukses Jokowi di tahun 2014 maupun 2019.

Di tahun 2014, Andi Desfiandi mendirikan wadah relawan bernama waktu dan ruang Jokowi JK (Warung Jokowi JK).

Di 2019, Andi Desfiandi kembali menjadi tim sukses Jokowi-Maruf Amin dengan menjadi ketua relawan yang bernama Bravo 5 di Provinsi Lampung.

Terkini Andi Desfiandi bergabung ke Partai Amanat Nasional (PAN). Dia berencana ingin ikut terjun dalam Pemilu 2024 mendatang.

Andi Desfiandi lahir pada 7 Desember 1963 di Tanjungkarang, Bandar Lampung dari pasangan Alfian Husin dan Yoenidar Karim.

Andi Desfiandi mengenyam pendidikan studi S3 Manajemen di Universitas Padjadjaran tahun 2010.

Sebelumnya, dia pernah mengenyam pendidikan studi S1 di jurusan Ekonomi Manajemen di Universitas Kristen Indonesia tahun 1987 dan S2 di jururan Bussiness Administration di National University, AS tahun 1989.

Saat ini Andi Desfiandi menjabat sebagai Ketua Yayasan Alfian Husin yang didirikan orang tuanya.

Yayasan Alfian Husin ini fokus pada pengembangan dunia pendidikan di Lampung dengan mendirikan sejumlah lembaga pendidikan.

Selain IBI Darmajaya, Yayasan Alfian Husin mendirikan Sekolah Darmabangsa, Taman Bermain Pelangi, Pondok Pesantren Annida, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Pelangi.

Mereka juga merambah bisnis di bidang lain seperti Badan Hukum Darmapala, RSIA Belleza Kedaton, PT Darmajaya Digital Solution, PT Yoenika Darma Persada, Emerald Hills, dan Kedamaian Mansion.

Original Source

Topik Menarik

{
{