Loading...
Loading…
Cinta Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Terjalin dari SMP, Anak Jenderal yang Sengsara di Insiden Duren 3

Cinta Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Terjalin dari SMP, Anak Jenderal yang Sengsara di Insiden Duren 3

Nasional | telisik.id | Senin, 15 Agustus 2022 - 12:02

JAKARTA, TELISIK.ID - Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawati saat ini bisa dikatakan sebagai pasangan suami istri paling disorot di Indonesia.

Diketahui, cinta Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi rupanya sudah terjalin sejak keduanya masih duduk di bangku SMP.

Sempat bertahun-tahun terpisah jauh, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi CLBK (cinta lama bersemi kembali) hingga kini memiliki empat anak.

Namun, rumah tangga keduanya yang sudah terjalin puluhan tahun kini bernasib sengsara setelah terlibat pembunuhan ajudannya, Brigadir J di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Ferdy Sambo telah ditetapkan sebagai tersangka dari kematian Brigadir J di rumah dinasnya tersebut. Jenderal bintang dua ini mengaku murka kepada ajudannya setelah mendapatkan laporan dari Putri Candrawathi.

Di tengah hal itu, tak pelak publik penasaran dengan kisah cinta Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Ada sosok yang paling tahu soal kehidupan masa lalu Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo.

Orang tersebut adalah Agussaim Narwis, seorang pria yang mengaku teman dekat pasangan itu. Menurutnya, hubungan asmara Irjen Pol Ferdy Sambo dan istrinya terjalin sejak keduanya duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Makassar yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Kota Makassar.

"Putri itu cinta pertamanya Ferdy. Mereka pacaran sejak SMP, di SMPN 6 Makassar," kata Agussalim, dilansir dari Tribunnews.com.

Putri yang merupakan anak jenderal TNI melanjutkan sekolah di Pulau Jawa mengikuti ayahnya yang pindah tugas, sementara Ferdy Sambo melanjutkan sekolahnya di SMA Negeri 1 (Smansa) Makassar, Jalan Bawakaraeng.

"Putri ini kan bapaknya tentara, jadi dia ikut bapaknya yang pindah tugas. Ferdy masuk SMA 1 Makassar," ujarnya.

Melansir Gridhot.id, perpisahan itu membuat keduanya putus hubungan karena jarak dan waktu itu kan alat komunikasi masih sulit.

Di Smansa Makassar,Ferdy Samboberpacaran dengan teman seangkatannya. Namun, Agus menolak mengungkap identitas wanita tersebut.

"Waktu SMA ada pacarnya. Mereka pacaran dari kelas satu sampai kelas tiga," ungkapnya.

Tamat SMA, Ferdy mendaftar Akabri dan lolos di Akademi Kepolisian. Karena menjalani pendidikan, Ferdy kembali berpisah dengan pacarnya.

Setelah lulus menjadi perwira polisi, Ferdy ditugaskan di Pulau Jawa sehingga kembali bertemu dengan Putri Candrwathi.

"Cintapertama bersemi kembali akhirnya mereka menikah," sambung Agus.

Dari pernikahannya itu, Ferdy Sambo danPutri Candrawathidikaruniai tiga orang anak. Ia menyebut, Ferdy sebagai lelaki setia, Agus mengaku ragu saat mendengar kabar bahwa Ferdy selingkuh.

"Kan kita ada Grup WA Taruna Angkatan 94, tidak ada itu cerita-cerita bahwa dia main perempuan," tegasnya.

Sosok orangtuaFerdy

SambomaupunPutri Candrawathibukanlah orang sembarangan. Orang tua Ferdy dan Putri sama-sama jenderal.

Putri merupakan putri dari seorang perwira TNI yang bertugas terakhir di ibu kota, DKI Jakarta. Ayahnya merupakan TNI bintang 1 dengan pangkat terakhir Brigadir Jenderal (Brigjend).

Istri Ferdy Sambo diketahui sebelum menikah berprofesi sebagai dokter gigi. Sedangkan ayah Ferdy Sambo adalah Mayjen Pieter Sambo.

Sosok Mayjen Pieter Sambo pernah hampir menjadi Kapolri di era Presiden Soeharto. Bahkan, ia dijuluki sosok jenderal bintang dua yang jujur pada masanya.

Mayjen Pieter Sambo merupakan pria kelahiran Toraja yang meninggal pada 2015 lalu. Jenazah Mayjen Pieter Sambo dimakamkan di Kelurahan Buntu Barana, Kecamatan Tikala, Toraja Utara, Sulawesi Selatan. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Original Source

Topik Menarik