Paman Birin Buka Porseni XIII Politeknik se-Indonesia

Paman Birin Buka Porseni XIII Politeknik se-Indonesia

Nasional | republika | Kamis, 14 Juli 2022 - 21:10
share

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN--Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin membuka secara resmi gelaran Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) XIII Politeknik se-Indonesia di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin pada Kamis (14/7/2022).

Pembukaan Porseni yang dihadiri Ketua DPRD Kalsel H Supian HK dan anggota Forkopimda. Paman Birin mengaku bangga atas terselenggaranya Porseni Politeknik Se-Indonesia di Kalsel yang diikuti oleh berbagai Politeknik di seluruh Indonesia.Selamat datang di Bumi Lambung Mangkurat, Kalimantan Selatan. Mudah-mudahan pian senang sabavrataan, Porseni ini berjalan sukses, tertib, aman dan lancar, ujar Paman Birin saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut Paman Birin mengatakan, olah raga dan seni merupakan cerminan kemajuan sebuah peradaban bangsa. Oleh sebab itu, Paman Birin pun berharap, gelaran Porseni XIII ini dapat melahirkan pemuda yang hebat khususnya di bidang olahraga dan seni. Kegiatan olahraga dan seni di kalangan mahasiswa, sudah selayaknya terus kita kembangkan, dan gelorakan, katanya.

Dihadapan ribuan mahasiswa-mahasiswi yang datang dari berbagai daerah di Indonesia, Paman Birin mengobarkan semangat juang dan jiwa sportivitas.Saya minta tunjukkan semangat dari seluruh peserta, kita gaungkan suara di dalam gedung ini, ajak Paman Birin.

Sementara Direktur Poliban Bajarmasin, Joni Riadi, menyambut hangat partisipasi kontingen Politeknik se-Indonesia.

Topik Menarik