Malaysia Open 2022: Penyelamatan Fadia di Angka Kritis Jadi Momen Kemenangan Apri/Fadia

Malaysia Open 2022: Penyelamatan Fadia di Angka Kritis Jadi Momen Kemenangan Apri/Fadia

Nasional | republika | Sabtu, 2 Juli 2022 - 15:33
share

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melangkah ke babak final Malaysia Open 2022. Di semifinal, Apri/Fadia mengalahkan pasangan Korea, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong dengan dua gim langsung, Sabtu (2/7).

Apri/Fadia membuka pertandingan dengan serangan-serangan full power. Di awal gim pertama, Jeong/Kim tampak kewalahan. Namun mereka berupaya masih pintar dengan penempatan-penempatan bola yang menyulitkan Apri/Fadia.

Apri/Fadia sempat unggul dengan 5-2 dan 9-7. Kemudian Jeong/Kim membalikkan keadaan dengan 9-11 di paruh gim. Usai jeda, Apri/Fadia tidak memberikan kesempatan untuk Jeong/Kim. Apri/Fadia mampu menyamakan kedudukan dengan 12-12 dan merebut gim pertama dengan 21-14.

Di gim kedua, tampaknya Jeong/Kim mampu memperbaiki kesalahan-kesalahannya di gim pertama. Mereka mampu bermain taktis dari gempuran serangan Apri-Fadia. Mereka mendominasi perolehan angka dari 0-4 dan 9-11.

Mereka juga sempat unggul jauh dengan 11-16 dan 13-17. Namun Apri/Fadia mampu kembali menempel ketat perolehan angka dengan 18-18 dan 19-19. Jeong/Kim mampu mencapai game point lebih dulu dengan 19-20.

Tapi aksi penyelamatan Siti Fadia yang mampu mengejar bola di sudut kanan belakang lapangan, justru kembuat Jeong Na Eun tidak sempurna mengembalikan bola, membuat kedudukan pun menjadi deuce dengan 20-20.

Semangat yang begitu menggelora dari pasangan Apri/Fadia dan justru tekanan berbalik untuk pasangan Jeong/Kim tidak disia-siakan. Apri/Fadia mampu meraih dua angka beruntun dan memastikan kemenangan dengan 22-20.

Topik Menarik