Spesifikasi Poco F4 Series, Diklaim Smartphone Flagship Terjangkau

Spesifikasi Poco F4 Series, Diklaim Smartphone Flagship Terjangkau

Nasional | jawapos | Jum'at, 1 Juli 2022 - 10:02
share

JawaPos.com Poco, sub-brand Xiaomi, kembali menghadirkan seri smartphone terbarunya. Melanjutkan suksesi seri F3, Poco merilis F4 Series, rangkaian ponsel pintar yang diklaim sebagai flagship terjangkau.

Andi Renreng, Head of Marketing Poco Indonesia menyatakan, mengusung tema Fearless, smartphone flagship ini hadir sebagai partner anak muda yang memiliki jiwa pemimpin untuk berani melangkah maju, mendobrak, dan mengalahkan segala tantangan.

Poco percaya bahwa untuk menjadi generasi pemenang, harus berani melawan rasa takut dan melewati segala tantangan. Nilai keberanian inilah yang dihadirkan dalam flagship terbaru kami, Poco F4 dan Poco F4 GT yang akan menjadi pilihan smartphone terbaik bagi penggunanya untuk melalui segala tantangan, dalam meningkatkan produktivitas, gaming, multitasking, maupun fotografi, ujarnya melalui jumpa pers daring.

Untuk Poco F5 biasa, performa Poco F4 diklaim tidak perlu diragukan lagi karena didukung Snapdragon 870 5G, prosesor Octa-Core papan atas dengan fabrikasi 7nm, dan kecepatan core performa 3,2 GHz yang mendukung jaringan 5G.

Poco F4 menghasilkan performa cepat, namun hemat daya untuk pengalaman dan produktivitas yang sempurna. Poco F4 dilengkapi LiquidCool Technology 2.0, sistem penyebar panas berperforma tinggi dengan vapor chamber berukuran 3,112 meter persegi untuk penyebaran panas CPU yang optimal.

Kehadiran Optical Image Stabilization (OIS) pertama kalinya di jajaran smartphone Poco, membuat hi-resolution camera (64 MP main camera, 8MP ultra-wide camera, 2 MP macro camera, dan 20 MP front camera) mampu menghasilkan foto yang sempurna.

Sementara, untuk Poco F4 GT, perangkat yang lebih mahal sedikit dari versi biasa ini dikatakan hadir bagi mereka mendambakan kekuatan, kecepatan, dan kesempurnaan. Poco menghadirkan F4 GT dengan prosesor octa-core 5G tercanggih Snapdragon 8 Gen 1, proses teknologi 4 nm, dan berjalan pada 3,0 GHz.

Poco F4 GT hadir dengan baterai dual-cell berkapasitas 4700mAh yang didukung 120W HyperCharge, pertama dalam smartphone POCO. Hadir juga teknologi MTW (Multiple Tab Winding), yang membuat pengisian daya diklaim tetap efisien pada saat bermain game, dan teknologi AdaptiveCharge yang mampu meminimalkan jumlah waktu yang dibutuhkan baterai saat pengisian ulang sepanjang malam untuk meningkatkan usia baterai.

Dari sisi kamera, Poco F4 GT didukung 64 MP main camera dengan sensor Sony IMX686, 8 MP ultra-wide camera, dan 2 MP macro camera. Sementara kamera depan dilengkapi 20 MP front camera dengan sensor Sony IMX596.

Poco F4 GT mampu menghasilkan pengalaman visual yang imersif melalui layar 6,67 inci flat AMOLED, yang memiliki brightness 800 nits (typ), touch sampling rate 480 Hz, dan refresh rate 120 Hz di rentang harga Rp 5-8 jutaan.

Topik Menarik