Loading...
Loading…
Microsoft Edge Hadirkan Fitur Ramah Bagi Gamer

Microsoft Edge Hadirkan Fitur Ramah Bagi Gamer

Nasional | republika | Jumat, 24 Juni 2022 - 07:32

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA Microsoft menambahkan serangkaian fitur baru yang membuat browser Edge-nya menjadi browser gamer. Di antara fitur tersebut adalah umpan beranda game , grafik yang lebih tajam untuk game cloud, dan deretan game daring kasual.

Pembaruan Edge mulai diluncurkan ke perangkat Windows 10 dan Windows 11. Seperti yang baru kami umumkan, kami sedang membangun platform untuk 20 tahun ke depan yang menawarkan game yang diinginkan pemain di perangkat apa pun yang ingin mereka mainkan, kata Wakil Presiden Microsoft Liat Ben-Zur.

Belum lama ini Microsoft mengoptimalkan game cloud di Xbox & Bethesda Showcase pada 12 Juni. Hal pertama yang akan diperhatikan para gamer adalah beranda game baru di browser Edge mereka. Pengguna yang masuk ke Edge dengan akun Xbox akan melihat perpustakaan game dan berita terkait game segera setelah browser diluncurkan.

Pengguna dengan langganan Game Pass Ultimate dapat meluncurkan dan memainkan game cloud Xbox langsung dari browser. Beranda game dapat diakses dengan meluncurkan Edge dan mengklik header Game" baru di bagian atas layar.

Baca Juga :
Fitur Baru, Kirim File Via Microsoft Edge dari PC ke HP Lebih Mudah

Selain itu, pembaruan Edge juga menghadirkan sekumpulan fitur untuk membantu meningkatkan gameplay. Clarity Boost membantu membuat game streaming terlihat lebih tajam dan jernih dengan menskalakan visual.

Microsoft mengklaim ini akan membuat game yang dialirkan melalui cloud sama tajamnya dengan game yang diunduh ke konsol. Clarity Boost akan bekerja pada perangkat apa pun yang didukung, baik saat pengguna bermain di PC kelas atas atau tablet.

Tidak semua pembaruan terkait dengan cloud gaming . Mode Efisiensi baru untuk Edge berfungsi saat pengguna memainkan game yang sudah dimiliki di PC.

Sekarang, alih-alih menutup Edge untuk menghemat sumber daya memori, browser akan secara otomatis mengurangi penggunaan sumber dayanya saat pengguna bermain. Ini membuat pengguna dapat membuat Edge tetap terbuka dan meluncurkan game berintensitas tinggi tanpa kehilangan RAM. Browser akan memulihkan penggunaan dayanya setelah game ditutup.

Dilansir Digital Trends, Jumat (24/6/2022), perusahaan mengatakan fitur-fitur baru tersedia untuk siapa saja yang menjalankan Edge pada perangkat Windows 10 atau Windows 11 meskipun ini mungkin hanya baru berlaku untuk warga Amerika Serikat (AS).

Baca Juga :
Xbox Cloud Gaming Janjikan Kualitas Visual yang Lebih Baik di Browser Microsoft Edge

Original Source

Topik Menarik