Pedagang Minta Mendag Pastikan Stok Migor Aman dengan Harga Stabil

Pedagang Minta Mendag Pastikan Stok Migor Aman dengan Harga Stabil

Nasional | republika | Rabu, 22 Juni 2022 - 16:31
share

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Para pedagang yang dikunjungi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan berharap stok minyak goreng (migor) stabil aman. Dalam sebuah pesan video, mereka menyampaikan harapannya usai bertemu Zulhas saat blusukan ke Pasar Klender, di Jakarta Timur, Rabu (22/6/2022) pagi.

Dalam video yang diterima Republika.co.id , seorang pedagang pria berharap harga migor terkendali dan stok juga aman di pasaran. Minyak sekarang aman dan terkendali. Ya bersyukur aja, mudahan-mudahan bisa terus begini, tutur pria berbaju abu-abu dalam video tersebut.

Video juga menampilkan ucapan terima kasih dari sekumpulan pedagang pasar kepada Mendag Zulhas. Terima kasih Pak Menteri, ujar sekumpulan ibu-ibu di pasar dalam video tersebut.

Selain itu, video juga menayangkan pedagang perempuan berkerudung kuning juga berharap sama seperti pedagang lain. Yakni, harga migor kembali terkendali dan stok di pasaran terjamin. Harga minyak terkendali, stock aman, ujarnya.

Sebelumnya, Mendag Zulhas kembali blusukan ke pasar untuk mengecek harga minyak goreng di pasaran. Pada Rabu pagi, Mendag melakukan sidak ke Pasar Klender untuk mengecek ketersediaan migor dan harganya di sejumlah pedagang.

Mendag menyebut, harga migor di Jakarta sudah stabil Rp 14 ribu. Terutama di warung yang menjadi program Kementerian Perdagangan, Warung Pangan dan Warung Gurih. Saat ini, jumlah Warung Pangan dan Warung Gurih sudah mencapai 13.968 yang tersebar di 20 provinsi Indonesia. Warung Pangan berjumlah 1.608, sedangkan warung Gurih 12.360.

Warung Gurih dan Warung Pangan ini sendiri tersedia di 211 kabupaten dan kota di 20 Provinsi di Indonesia. Tidak ada lagi yang antre minyak di Jakarta karena barangnya ada dan terbukti dengan harga Rp 14 ribu," ujar Mendag Zulhas sesuai melakukan sidak ke Pasar Klender, Jakarta Timur.

Topik Menarik