Loading...
Loading…
Tiga Orang Tewas Dalam Insiden Penembakan di Tempat Parkir Gereja di Iowa

Tiga Orang Tewas Dalam Insiden Penembakan di Tempat Parkir Gereja di Iowa

Nasional | riau24.com | Sabtu, 04 Juni 2022 - 10:57

RIAU24.COM- Seorang pria menembak dan membunuh dua wanita di tempat parkir sebuah gereja di negara bagian Iowa pada Kamis (2 Juni) dan kemudian mengarahkan senjatanya ke dirinya sendiri, kata polisi, menambahkan tiga orang lagi tewas dalam serangkaian serangan baru-baru ini. penembakan yang mengguncang Amerika Serikat.

Penembakan itu terjadi tak lama setelah Presiden Joe Biden menyampaikan pidato utama tentang kekerasan senjata setelah penembakan massal di Buffalo, New York;Uvalde, Texas, dan Tulsa, Oklahoma, dalam beberapa pekan terakhir.

zxc1

Penembakan lain pada hari Kamis melukai dua orang yang menghadiri pemakaman di pemakaman di Racine, Wisconsin.

Penembakan di Iowa terjadi di luar Cornerstone Church, sebuah gereja fundamentalis Kristen di timur kota Ames, sementara sebuah program gereja berada di dalam, kata Nicholas Lennie, wakil kepala Kantor Sheriff Story County.

Ketika para deputi tiba di tempat kejadian, mereka menemukan ketiganya tewas, kata Lennie, seraya menambahkan bahwa dia tidak dapat memberikan identitas atau mengungkapkan apa hubungan di antara mereka."Ini tampaknyamerupakan insiden penembakan tunggal yang terisolasi," kata Lennie.

Baca Juga :
AS Diteror 233 Penembakan Brutal, Joe Biden: Harus Segera Bertindak!

zxc2

Beberapa saat sebelumnya, Biden mendesak Kongres untuk melarang senjata serbu, memperluas pemeriksaan latar belakang dan menerapkan langkah-langkah pengendalian senjata lainnya untuk mengatasi penembakan massal.

"Cukup, cukup!," katanya.

Amerika Serikat telah terguncang dalam beberapa pekan terakhir oleh penembakan massal yang menewaskan 10 warga kulit hitam di bagian utara New York, 19 anak-anak dan dua guru di Texas, dan dua dokter, resepsionis dan pasien di Oklahoma.

Di Racine, Wisconsin, pada hari Kamis, beberapa tembakan ditembakkan ke kerumunan pelayat yang menghadiri pemakaman sore hari, melukai dua orang, kata Sersan polisi Racine Kristi Wilcox kepada wartawan. Satu korban dirawat di rumah sakit setempat dan dibebaskan, yang lain diterbangkan ke rumah sakit Milwaukee, tampaknya menderita luka yang lebih serius, kata Wilcox.Tidak ada tersangka yang ditahan.

Stasiun televisi Milwaukee TMJ4 News, mengutip anggota keluarga yang menghadiri upacara pemakaman, mengatakan lima kerabat pria yang dikuburkan pada saat itu terkena tembakan.

Baca Juga :
Penembakan Brutal Nodai Acara Kelulusan SMA di AS, 1 Tewas, 2 Terluka

Seorang pria yang tinggal di seberang jalan dari pemakaman, Tuan Rey Brantley, mengatakan kepada stasiun TV bahwa dia sedang menjemput putrinya dari sekolah ketika dia mendengar suara tembakan, dan bahwa putranya sedang bermain bola basket di dekatnya dan hampir ditembak.

"Siapa yang waras akan pergi dan memotret pemakaman di siang bolong," kata Brantley dalam wawancara di depan kamera."Orang-orang itu sedang menghadiri pemakaman."

Putranya Trey mengatakan dia mendengar "peluru bersiul melewati kami" dan berlari mencari perlindungan dengan yang lain.

TMJ4 melaporkan bahwa rumah sakit terdekat ditempatkan di bawah penguncian keamanan dan sekolah menengah membubarkan siswanya sekitar 10 menit lebih lambat dari biasanya, setelah penegak hukum meyakinkan pejabat sekolah bahwa itu aman untuk dilakukan. Tidak ada kabar apakah ada tersangka yang telah diidentifikasi.Polisi mendesak anggota masyarakat untuk membantu penyelidik dengan mengajukan rekaman video apa pun yang mungkin mereka miliki tentang insiden tersebut.

Original Source

Topik Menarik