Loading...
Loading…
Status WhatsApp Bakal Makin Keren, Bisa Tampilkan Pratinjau Link

Status WhatsApp Bakal Makin Keren, Bisa Tampilkan Pratinjau Link

Nasional | jawapos | Senin, 23 Mei 2022 - 09:55

JawaPos.com Lagi, WhatsApp dilaporkan sedang menguji fitur barunya. Fitur kali ini memungkinkan orang memasukkan pratinjau atau preview tautan link yang dibagikan ke dalam pembaruan Status. Hal ini jelas akan memperkaya fitur WhatsApp terlebih untuk Status. Sebab, berbagi tautan melalui pembaruan Status saat ini hanya menampilkan URL dan tidak lebih.

Itu semua akan berubah jika perubahan baru ini diluncurkan ke semua orang. Seperti yang dilaporkan WABetaInfo , WhatsApp sedang menguji fitur yang memungkinkan pratinjau tautan untuk menampilkan pratinjau situs web yang ditautkan.

Jika fitur ini diluncurkan, ini akan memberi orang gambaran tentang apa yang akan mereka lihat jika mereka mengklik atau mengetuk link tersebut. Pratinjau sendiri sebelumnya sudah hadir di banyak platform khususnya video seperti YouTube, Netflix dan sebagainya.

Seperti biasa, tidak ada yang tahu seperti apa detail atau kapan perubahan ini akan diluncurkan kepada kita yang menggunakan WhatsApp versi App Store terbaru. WABetaInfo mencatat bahwa fitur ini masih dalam pengembangan dan akan tersedia untuk penguji beta terlebih dahulu.

Baca Juga :
Cara Atur Pesan WhatsApp tidak Muncul di Notifikasi

Sementara itu, mengutip Android Police, dalam hasil screenshot di versi WhatsApp iOS, pengguna akan tetap melihat URL atau link dalam bentuk teks biasa. Namun akan disertai kartu dengan gambar header (jika ada), judul situs, deskripsi, dan link.

Pratinjau link hanya akan dilihat oleh pengguna lain si pengguna yang menggunggah status update mengizinkan selama beberapa detik sebelum membuatnya. Itu artinya, meski fitur tersebut dirilis resmi oleh WhatsApp, tidak semua link dalam update status akan menerima pratinjau. Pengguna pun diharapkan selalu berhati-hati dalam mengklik tautan yang dibagikan di status WhatsApp.

Sementara, pada versi desktop, pratinjau terlihat sama, hanya sedikit lebih banyak ruang kosong. Perlu dicatat juga, aplikasi WhatsApp di Android telah menghasilkan beberapa bentuk pratinjau untuk tatutan dalam update status, namun tidak sedetail yang diungkap WABetaInfo baru-baru ini.

Original Source

Topik Menarik