Loading...
Loading…
Bioskop Sudah Ramai Lagi, Tapi Belum Bangkit Sepenuhnya

Bioskop Sudah Ramai Lagi, Tapi Belum Bangkit Sepenuhnya

Nasional | jawapos | Rabu, 18 Mei 2022 - 11:35

JawaPos.com Di momen Idul Fitri 2022 kemarin, bioskop-bioskop Tanah Air sudah mulai diserbu oleh banyak orang. Lebaran menjadi pertanda kebangkitan bioskop setelah sempat mati suri akibat terdampak oleh pandemi Covid-19.

Film lokal yang mendapat penonton dalam jumlah besar di momen libur Lebaran Idul Fitri adalah film KKN di Desa Penari dan Kuntilanak 3 . KKN di Desa Penari sampai sekarang sudah ditonton lebih dari 6 juta kali. Sementara film Kuntilanak 3 sudah ditonton lebih dari 1,1 juta kali sejak tayang di bioskop pada 30 April 2022.

Bioskop juga diramaikan penonton di momen Lebaran dengan hadirnya film barat Doctor Strange in The Multiverse of Madness yang sudah dinanti-nantikan oleh banyak orang, khususnya para penggemar film Marvel.

Apakah ramainya penonton di momen lebaran kemarin menjadi bukti bahwa bioskop sudah mulai normal?

Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) Djonny Syafruddin mengatakan bahwa bioskop sampai saat ini belum dapat dikategorikan normal. Menurutnya, masih perlu waktu dalam beberapa bulan ke depan untuk menilai apakah bioskop memang sudah normal atau belum setelah angka kasus Covid-19 mulai melandai.

Baca Juga :
Sandiaga Upayakan Bangkitkan Industri Film Nasional

(Bioskop ramai saat lebaran, Red) Itu baru suatu tanda tanda ada kemajuan ya, kaitannya dengan pandemi mulai melandai. Namun belum bisa dikategorikan bioskop bangkit. Butuh waktu satu semester nih untuk menilai. Kalau dalam 6 bulan ke depan tetap stabil, mungkin bisa dikatakan normal, kata Djonny Syafruddin kepada JawaPos.com , Rabu (18/5).

Dia berpandangan, ramainya bioskop di Tanah Air bukan karena semata-mata kehadiran film bagus yang sudah dinanti-nantikan oleh banyak orang. Bagi Djonny, bioskop ramai karena ditunjang oleh sejumlah faktor yang saling mendukung.

Karena kondisinya sudah mulai kondusif. Momen lebaran, orang-orang mudik, pandemi sudah melandai, masuk lah film (bagus) ini. Jadi memang (momennya, Red) tepat banget, paparnya.

Original Source

Topik Menarik

{