Cuaca Kalsel Hari Ini: Sejumlah Wilayah Masih Berpotensi Hujan Disertai Petir

Cuaca Kalsel Hari Ini: Sejumlah Wilayah Masih Berpotensi Hujan Disertai Petir

Nasional | apahabar.com | Rabu, 18 Mei 2022 - 04:00
share

apahabar.com, BANJARMASIN Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan disertai petir masih berpotensi melanda sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan (Kalsel), pada siang atau sore hari, Rabu (18/5).

BMKG juga meminta warga Kalsel untuk mewaspadai potensi angin kencang pada siang atau sore hari di sejumlah wilayah Kalsel.

Terkait kondisi cuaca Kalsel hari ini, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini.

Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang atau sore hari di wilayah Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Banjar, Tanah Bumbu dan Kotabaru serta pada dini hari di wilayah Kabupaten Balangan dan Tabalong, demikian peringatan dini BMKG dikutip dalam situs resminya bmkg.go.id, Rabu.

Pada pagi hari, cuaca di 13 kabupaten/kota Kalsel diperkirakan BMKG cerah berawan, cerah dan berawan.

Memasuki siang dan sore hari, BMKG memprediksi cuaca di sebagian wilayah Kalsel hujan dengan intensitas ringan. Kecuali Banjarbaru, Banjarmasin, Batulicin, Kotabaru, Kotabaru dan Martapura diperkirakan hujan disertai petir.

Menginjak malam hari, cuaca di sebagian wilayah Kalsel diperkirakan BMKG cerah berawan.

Memasuki dini hari, Kamis (19/5), BMKG memprakirakan cuaca di seluruh wilayah Kalsel selain cerah berawan dan berawan, 2 wilayah diperkirakan hujan disertai petir, yakni Paringin dan Tanjung.

Sementara suhu udara menyelimuti wilayah Kalsel berada di kisaran 23 hingga 34 derajat celcius dan tingkat kelembapan antara 55-95 persen.

Topik Menarik