Viva PAN Sebut Tak Ada Agenda Politik Terselubung di KIB

Viva PAN Sebut Tak Ada Agenda Politik Terselubung di KIB

Nasional | jawapos | Minggu, 15 Mei 2022 - 16:36
share

JawaPos.com Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi menegaskan, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dibentuk Golkar, PAN dan PPP tidak akan mengganggu kinerja Pemerimtah Joko Widodo-Maruf Amin dalam menjalani sisa masa pemerintahan. Dia menyampaikan, terbentuknya KIB untuk menunaikan janji kemerdekaan RI.

Keberadaan Koalisi Indonesia Bersatu, yaitu Golkar, PAN, PPP terbentuk dari adanya persamaan cita-cita untuk menunaikan janji kemerdekaan RI, sebagaimana termaktub di Pembukaan UUD 1945 melalui jalan demokrasi konstitusional, kata Viva Yoga dalam keterangannya, Minggu (15/5).

Menurut Viva Yoga, masing-masing partai politik memiliki kesamaan gagasan, ide dan pemikiran. Hal ini sebagai landasan prinsip melalui proses-proses politik yang mencerdaskan, menggembirakan, mensejahterakan, memakmurkan dan berkeadilan.

Itulah yang menjadi salah satu dasar pendirian dari Koalisi Indonesia Bersatu, tegas Viva Yoga.

Dia mengutarakan, KIB ini adalah bagian dari Pemerintahan Jokowi Maruf Amin. Oleh karena itu, dalam rencana kerja selanjutnya dipastikan akan bertanggungjawab untuk dapat meningkatkan kinerja pemerintahan.

Dia pun memastikan, kesetiaan KIB kepada Pemerintahan Jokowi Maruf Amin tidak diragukan lagi. Tidak ada agenda politik tersembunyi atau terselubung.

Semua serba transparan alias terang-benderang. Apalagi Pak Airlangga Hartarto dan Bang Sumo (Suharso Monoarfa) adalah menteri di kabinet, maka tentu akan bekerja maksimal bekerja untuk rakyat, ujar Viva Yoga.

Dia pun mengklaim, koalisi KIB merupakan koalisi lahir batin. Karena banyak mempertemukan cita-cita dan gagasan politik untuk membangun peradaban Indonesia ke depan.

Bahkan menurut Bang Zulkifli Hasan, PAN akan terus berkomitmen menjadi partai koalisi pemerintah, sampai berakhirnya purna tugas pemerintah setelah pemilu 2024 nanti, ungkap Viva Yoga menandaskan.

Topik Menarik