Loading...
Loading…
AHY Ingin Populerkan Destinasi Wisata di Indonesia

AHY Ingin Populerkan Destinasi Wisata di Indonesia

Nasional | republika | Minggu, 15 Mei 2022 - 10:34

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pendiri komunitas Overlanding Indonesia Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan ingin memopulerkan destinasi wisata di Indonesia ketika meluncurkan Overlanding Indonesia Sumatera Utara.

"Pertama kali berada di Tanah Karo di Simalem saat saya membuka jendela kamar, terbentang keindahan alam yang luar biasa. Begitu indahnya negeri ini," ujar AHY dalam keterangan tertulis yang diterima di Medan, Sabtu.

Hal itu ditegaskannya usai melantik Ketua Overlanding Indonesia Sumut Irmansyah Lubisdi Desa Kodon-Kodon, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

AHY mengaku takjub akan keindahan alam Indonesia, sehingga menjadi alasan bagi dirinya mendirikan komunitas yang murni sebagai media para penjelajah nusantara dan bergerak di bidang sosial ini.

Untuk itu pihaknya juga berharap agar Overlanding Indonesia Sumatera Utara tidak hanya menjadi komunitas yang sekadar hobi saja. "Tapi juga bisa memopulerkan destinasi wisata di Sumatera Utara, karena tidak semua bangsa memiliki keindahan alam seperti ini," ujar AHY yang juga Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

Menurutnya komunitas Overlanding Indonesia sengaja didirikannya juga sebagai wahana peduli kemanusiaan. "Salah satunya saat terjadi bencana alam di Sumatera Barat, kita ikut turun langsung di lokasi untuk membantu," ucapnya.

Baca Juga :
Sandiaga Uno: Perbaikan Pengelolaan Toilet Untuk Jadikan Indonesia Destinasi Wisata Utama Di Asia

Ia berharap Overlanding terus bertambah, semakin luas, sehingga akan cukup banyak penjelajah, 'off-road', dan pencinta alam yang bisa disinergikan turut memopulerkan destinasi wisata negeri ini.

Ketua Overlanding Indonesia Sumut, Irmansyah Lubis, mengaku pihaknya telah memiliki sejumlah rencana di antaranya dalam waktu dekat ini setelah Idul Adha adalah Jeep Jambore Otomotif.

"Kumpul di Siosar dua malam dengan kegiatan yang bermanfaat. Kita juga berencana bawa Pak AHY ke Barus selama empat malam untuk melihat langsung keindahan alam di Sumatera Utara," terangnya.

"Yang jelas Pak AHY siap untuk datang dan ikut langsung," kata Irmansyah.

Original Source

Topik Menarik