Loading...
Loading…
Ulah DPR Buat Haji Giring dan PSI Geram Sampai Ngumpulin Koin: Bagaimana Kita Berharap?

Ulah DPR Buat Haji Giring dan PSI Geram Sampai Ngumpulin Koin: Bagaimana Kita Berharap?

Nasional | wartaekonomi | Jumat, 13 Mei 2022 - 08:21

Direktur Advokasi Kebijakan Publik DPP PSI Furqan AMC mengatakan, partainya saat ini tengah mencanangkan gerakan "Koin untuk Gorden Rumah Dinas DPR".

Nantinya, kata Furqan, warga akan diajak untuk berpartisipasi dalam menyumbangkan koin Rupiah yang kemudian akan diserahkan kepada DPR RI.

PSI sejak awal sudah menolak rencana pengadaan gorden mewah rumah dinas DPR. Sebagai lembaga, DPR belum juga mengubah rencana ini. Ketika pemenang tender ditetapkan dan sejumlah kejanggalan terlihat, kami semakin yakin bahwa ini harus dibatalkan. Pengumpulan koin adalah bentuk sindiran terhadap DPR yang tidak sensitif pada penderitaan rakyat selama pandemi, kata Furqan AMC dalam keterangannya, pada Kamis (12/5/2022).

Ia mengungkapkan, bagi warga yang hendak menyumbang dapat menyerahkan koin ke Basecamp DPP PSI Jalan Wahid Hasyim No. 194 Jakarta Pusat. Adapun gerakan ini akan berlangsung selama dua pekan ke depan.

Furqan menegaskan, agar proyek pengadaan gorden senilai Rp43,5 miliar itu dibatalkan dan meminta pergantian gorden dapat dilakukan secara mandiri oleh para anggota dewan masing-masing.

Batalkan proyek pengadaan gorden mewah rumah dinas DPR RI senilai Rp43,5 miliar ini dan pindahkan anggarannya untuk perbaikan sekolah-sekolah rusak di seantero negeri, kata Aktivis 98 tersebut.

Baca Juga :
Giring Serang Anies, PAN DKI: Protes Harus Ada Solusi

Di lain kesempatan, Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha berharap supaya DPR membatalkan rencana pengadaan gorden rumah dinas DPR. Sebab, kebijakan itu dirasa tidak patut dan melukai rasa keadilan rakyat.

Kita semua sangat berharap DPR bisa memperlihatkan kinerja yang mumpuni, baik dalam soal pengawasan, pembuatan undang-undang, dan menyusun anggaran. Bersamaan dengan itu, kami juga sangat berharap DPR mampu bersikap cermat dan adil dalam menyusun anggaran untuk diri sendiri," ucap Giring.

"Kalau untuk diri sendiri saja amburadul, bagaimana kita bisa berharap DPR bisa mengawasi anggaran yang diajukan kementerian atau lembaga negara? tambahnya.

Terakhir, Giring meminta semua kader di seluruh Indonesia mengawal kasus ini. Ia meminta kepada lembaga tinggi negara tersebut agar tidak boleh ada sepeser pun uang rakyat yang dipergunakan secara serampangan.

Kami membuat gerakan 'Koin untuk Gorden Rumah Dinas DPR' sebagai bentuk keprihatinan yang mendalam. Kita ingin mengetuk hati nurani para wakil rakyat, pungkas Giring. []

Baca Juga :
Sekjen DPR Batalkan Pengadaan Gorden, PSI: Ini Kemenangan Rakyat!

Original Source

Topik Menarik