Loading...
Loading…
PKS MSAM Lontar Mill Kotabaru Pastikan Tetap Terima Buah Sawit Petani

PKS MSAM Lontar Mill Kotabaru Pastikan Tetap Terima Buah Sawit Petani

Nasional | apahabar.com | Jumat, 13 Mei 2022 - 08:07

apahabar.com, KOTABARU Belakangan petani kelapa sawit di Kotabaru makin dibuat resah dengan anjloknya harga buah kelapa sawit.

Selain itu, keresahan petani kian bertambah dengan adanya penolakan sejumlah pabrik kelapa sawit (PKS) di Bumi Sa Ijaan.

Berbeda halnya dengan PKS Multi Sarana Agro Mandiri (MSAM) Lontar Mill, di Desa Sebanti, Kecamatan Pulau Laut Barat, justru masih tetap menerima buah sawit petani seperti biasa.

General Manajer PT MSAM Adam Silvanus, membenarkan ihwal tetap menerimanya PKS MSAM buah kelapa sawit milik petani.

Jadi, sampai saat ini kami tetap menerima buah sawit masyarakat. Antrian di PKS kami juga tidak panjang, atau normal, ujar Adam, Kamis (12/5) malam.

Sebelumnya, terjadi antrean panjang armada memuat buah petani sawit di salah satu PKS di kawasan Kelumpang Kotabaru.

Hal itu merupakan imbas dari pernyataan pihak management PKS yang tidak menerima buah petani hingga waktu yang tidak ditentukan.

Sebelumnya, salah satu pengepul buah sawit masyarakat membenarkan perihal tidak diterimanya buah kelapa sawit masyarakat, alias petani sawit oleh beberapa PKS di Kotabaru.

Baca Juga :
Heboh! LSM Sawit Watch Laporkan Perusahaan Milik Haji Isam Hingga Bupati Kota Baru ke KPK

Ya. Mulai hari ini, sejumlah PKS memang tidak menerima buah masyarakat, sampai waktu yang tidak ditentukan, ujar Bakan, warga asal Kecamatan Hampang, Kotabaru, Rabu (11/5) malam.

Original Source

Topik Menarik